Kompas TV nasional peristiwa

Besok AHY Laksanakan Salat Id di Cikeas Bersama SBY

Kompas.tv - 9 April 2024, 15:22 WIB
besok-ahy-laksanakan-salat-id-di-cikeas-bersama-sby
Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY didampingi istri, Annisa Pohan, memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (21/2/2024). (Sumber: ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/Kepala BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan melaksanakan salat Idulfitri 1445 Hijriah di Cikeas bersama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu (10/4/2024) besok.

"Mas AHY akan mendampingi Presiden ke-6 RI Pak SBY sholat id di Cikeas," kata juru bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, kepada Kompas.tv, Selasa (9/4/2024).

Setelah melaksanakan salat id di Cikeas, AHY dijadwalkan akan menghadiri acara open house di Istana Negara.

"Setelah itu, baru merapat ke Istana mengikuti open house bersama Bapak Presiden Joko Widodo."

Baca Juga: Prabowo Besok Salat Id di Hambalang, lalu Temui Jokowi di Istana

Herzaky meralat pernyataannya sebelumnya yang mengatakan AHY akan melaksanakan salat id di Masjid Istiqlal bersama Presiden Jokowi.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi pada Lebaran tahun ini akan menggelar open house di Istana Negara untuk masyarakat umum. 

Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Mohamad Yusuf Permana menjelaskan, agenda gelar griya dijadwalkan dimulai pukul 09.00 WIB di hari pertama Lebaran. 

Menurut Yusuf, tidak ada undangan untuk acara open house ini. Masyarakat diizinkan hadir dengan tetap mengikuti aturan yang berlaku di Istana Kepresidenan.

"Rencana kita akan mulai open house untuk pejabat dan masyarakat di hari Rabu, insyaallah 1 Syawal pukul 09.00 WIB. Namanya open house tentu tidak pakai undangan, jadi pejabat dan masyarakat bisa datang langsung," ujar Yusuf di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (8/4/2024), dikutip dari Kompas.com

Yusuf menambahkan, meski ada aturan ketat untuk mengikuti acara, pihaknya tidak akan kaku dalam menerapkan pembatasan terhadap masyarakat yang ingin bersilaturahmi langsung dengan Kepala Negara. 

Kesempatan ini diharapkan bisa digunakan dengan sebaik mungkin agar sukacita di hari kemenangan tetap terjaga.

"Kita sangat luwes, tidak kaku, mengingat ini adalah hari Idulfitri. Hari kebersamaan, hari sukacita dan saling maaf-memaafkan," ujar Yusuf. 

Baca Juga: Tahun Terakhir Jadi Presiden, Jokowi: Saya Lebaran di Jakarta

"Jadi istana membuka pintu, beliau Presiden membuka pintu baik pejabat, para tokoh, masyarakat untuk silakan datang diterima oleh beliau dalam rangka halalbihalal. Jamnya lagi kita koordinasikan selesainya," tambahnya.

Catatan:

Berita ini telah diubah dari sebelumnya berjudul "Besok AHY Laksanakan Salat Id di Istiqlal dengan Presiden Jokowi" menjadi "Besok AHY Laksanakan Salat Id di Cikeas Bersama SBY".


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x