Kompas TV nasional politik

Ingin Suasana Kondusif, TKN Prabowo-Gibran Tidak Buat Acara Khusus saat Putusan MK

Kompas.tv - 20 April 2024, 06:10 WIB
ingin-suasana-kondusif-tkn-prabowo-gibran-tidak-buat-acara-khusus-saat-putusan-mk
Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad (tengah) menyampaikan pesan Capres terpilih Prabowo Subianto untuk tidak aksi saat Mahkamah Konstitusi membacakan putusan sengketa Pilpres 2024 pada 22 April 2024. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tidak menggelar acara khusus maupun acara nonton bareng alias nobar besar-besaran saat Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan sengketa Pilpres 2024, pada Senin (22/4/2024) mendatang. 

Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan, langkah ini untuk menjaga suasana saat putusan MK kondusif.

Selain itu, langkah ini diambil agar tidak mengundang pergerakan massa yang berujung ke gedung MK atau di tempat-tempat lain saat pembacaan putusan sengketa Pilpres 2024 pada Senin (22/4/2024). 

Adapun acara Nobar hanya dilakukan secara sederhana oleh pengurus TKN dan tidak mengundang massa. 

"Kita juga TKN tidak mengadakan acara khusus, ya mungkin di TKN saja kita akan mengadakan nonton bareng-bareng pengurus TKN secara sederhana untuk melihat putusan yang akan diputuskan oleh MK," ujar Dasco di Sekber Pemenangan Prabowo-Gibran, Jumat (19/4/2024) malam.

Baca Juga: [FULL] Pesan Prabowo Jelang Putusan MK 22 April 2024: Mari Kita Percayakan ke Hakim MK

Lebih lanjut Dasco juga mengingatkan pesan Prabowo kepada relawan, pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran tidak melakukan aksi dalam bentuk apa pun dan di mana pun saat putusan MK nanti.

Prabowo, sambung Dasco, meyakini hakim konstitusi dapat memutus perkara perselisihan hasil Pilpres 2024 dengan sebaik-baiknya tanpa ada intervensi dari pihak mana pun. 

"Pesan Pak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk tanggal 22 April 2024 nanti kita sama-sama tahu MK akan mengucapkan putusan sidang sengketa pilpres. Diminta kepada para pendukung dan pemilih untuk tidak turun mengadakan aksi-aksi, baik di MK maupun di tempat-tempat lain," ujar Dasco.

Dasco menambahkan, pihaknya juga menjamin pesan Prabowo kepada para relawan, pendukung dan pemilih bakal dipatuhi. 

Pihaknya juga sudah menyiapkan tim Satgas untuk mengimbau pendukung, pemilih ataupun relawan yang terlanjur datang ke MK agar menyaksikan di rumah masing-masing atau di kantor. 

Baca Juga: Ini Sejumlah Tokoh yang Ikut Demo di Patung Kuda Jelang Putusan Sengketa Pilpres MK

"Tapi saya rasa kalau sudah diimbau pendukung Prabowo-Gibran itu akan ikut, tegak lurus satu komando menjaga suasana supaya tetap kondusif, itulah pemilih Prabowo-Gibran," ujar Dasco. 


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x