Kompas TV nasional politik

Pemerintahan Prabowo-Gibran Mendatang Bangun Kebersamaan, Nasdem dan PKB Ikut Bergabung?

Kompas.tv - 23 April 2024, 20:34 WIB
pemerintahan-prabowo-gibran-mendatang-bangun-kebersamaan-nasdem-dan-pkb-ikut-bergabung
Capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Jumat (22/3/2024). (Sumber: KOMPAS.com/ Tatang Guritno)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendatang siap membangun bangsa bersama pihak yang ingin bergabung.

Setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) menolak perkara permohonan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) dari Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, sejumlah partai pun mulai menjalin komunikasi untuk menentukan langkah politik.

Partai NasDem memikirkan untuk bergabung dengan koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Bahwa Pak Prabowo sendiri setelah pemilu itu sudah datang mengunjungi Partai NasDem, bertemu dengan jajaran pengurus Partai NasDem dan Bang Surya selaku Ketua Umum, disambut dengan baik dan ada ajakan, secara umumlah ya, Pak Prabowo dalam konferensi pers mengajak untuk bersama-sama membangun negeri ini ke depan," kata politisi NasDem Bestari Barus dalam program Kompas Petang, Selasa (23/4/2024).

"Tapi saat ini, memang belumlah menjadi concern prioritas daripada Partai NasDem kaitannya gabung koalisi, belum sampai ke sana," imbuhnya.

Sementara itu, Wihadi Wiyanto dari Jubir Tim Pemenangan Prabowo-Gibran mengatakan, pihaknya masih menunggu partai-partai yang ingin bergabung dengan pemerintahan baru mendatang.

Wihadi pun menyambut positif partai yang mau bergabung untuk membangun bangsa bersama-sama.

"Ini kan baru selesai keputusan MK, ya nanti kita tunggu siapa saja yang nanti menjalin komunikasi kembali dan untuk menentukan langkah berikutnya, ya kita bersama-sama sekarang ini," ujarnya.

"Pemilihan presiden sudah selesai dan kini waktunya kita untuk bersama-sama menatap ke depan," imbuhnya.

Baca Juga: Dinamika Politik Usai Putusan MK, Sinyal Nasdem-PKB Bakal Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran?



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x