Kompas TV nasional rumah pemilu

Presiden Jokowi Diundang KPU Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

Kompas.tv - 23 April 2024, 21:12 WIB
presiden-jokowi-diundang-kpu-hadiri-penetapan-pemenang-pilpres-2024
Presiden Jokowi saat memimpin sidang kabinet paripurna, di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia telah mengirimkan undangan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah pimpinan lembaga negara untuk menghadiri acara penetapan pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Acara tersebut akan berlangsung di kantor KPU RI, Jakarta, pada Rabu (24/4).

Informasi ini disampaikan oleh Anggota KPU RI, Idham Holik dalam pertemuan dengan media di kantor KPU RI, Jakarta, pada Selasa (23/4/2024). 

Selain Presiden, undangan juga telah dikirimkan kepada Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan pimpinan lembaga negara lainnya.

Baca Juga: Agenda Prabowo-Gibran Besok, Berencana Temui Sejumlah Tokoh Usai Penetapan KPU

"Kami mengundang ketua MPR, ketua DPR, dan pimpinan lembaga negara lainnya, serta kami mengundang Bapak Presiden," ujar Idham dikutip dari Antara. 

KPU juga telah mengundang pimpinan partai politik yang berpartisipasi dalam Pemilu 2024. Termasuk pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Idham menambahkan, surat undangan tersebut sudah dikirimkan dan ia akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai pihak yang telah mengonfirmasi kehadirannya di acara tersebut.

Baca Juga: Terima Putusan Sengketa Pilpres di MK, Anies Siap Bertemu Prabowo-Gibran



Sumber : Kompas TV/Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x