Kompas TV nasional politik

Saat Waketum NasDem Sambangi Rumah Prabowo, Sinyal Merapat Makin Kuat?

Kompas.tv - 23 April 2024, 22:24 WIB
saat-waketum-nasdem-sambangi-rumah-prabowo-sinyal-merapat-makin-kuat
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali seusai menemui calon presiden peraih suara terbanyak, Prabowo Subianto, di Kertanegara IV, Jakarta, Selasa (23/4/2024). (Sumber: KOMPAS/WILLY MEDI CHRISTIAN NABABAN)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengunjungi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024) malam.

Ahmad Ali tiba di kediaman Prabowo dengan menaiki motor pengawalan polisi pada Selasa malam. 

Kedatangan Wakil Ketua Umum Partai NasDem tersebut bersamaan dengan agenda pertemuan Prabowo dengan tim hukumnya pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Kedatangan petinggi Partai NasDem itu pun memunculkan tanda yang semakin kuat bahwa partai pimpinan Surya Paloh itu akan bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran.

Akan tetapi, Ahmad Ali menegaskan bahwa kedatangannya ke kediaman Prabowo tidak mewakili partai dan tidak ada pembahasan mengenai politik.

"Enggak ada pembicaraan politik, saya datang silaturahmi, saya datang tidak mewakili partai," kata dia, dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

Baca Juga: Begini Kata NasDem Soal Sinyal Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Ia menyebut, kedatangannya ke kediaman Prabowo karena ada janji bertemu dengan Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

"Saya tadi ketemu Pak Dasco, kebetulan tadi jalan macet. Kita tadi audah janjian dengan waktu yang sudah ditentukan, kebetulan pak prabowo ada acara malam ini," sebutnya.

"Enggak ada (pembicaraan politik), saya bawa pribadi saya, saya datang mewakili pribadi tidak mewakili partai," tegas Ahmad Ali.

Sinyal Partai NasDem yang merapat ke kubu Prabowo semakin kuat setelah MK menolak perkara permohonan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) dari Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo pada Senin (22/4) kemarin.

Apalagi hubungan antara Prabowo dan Surya Paloh juga terjalin dengan baik setelah keduanya sempat melakukan pertemuan di bulan Maret lalu.

Selain NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pimpinan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin juga disebut bakal bergabung ke pemerintahan Prabowo-Gibran. 

Baca Juga: Pemerintahan Prabowo-Gibran Mendatang Bangun Kebersamaan, Nasdem dan PKB Ikut Bergabung?


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x