Kompas TV nasional rumah pemilu

Tiba di KPU, Prabowo: Rakyat Berharap dan Menuntut Pimpinan Parpol Bekerja Sama

Kompas.tv - 24 April 2024, 10:20 WIB
tiba-di-kpu-prabowo-rakyat-berharap-dan-menuntut-pimpinan-parpol-bekerja-sama
Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Kehadiran Prabowo-Gibran ini untuk menghadiri penetapan mereka sebagai presiden-wakil presiden terpilih dalam Pilpres 2024.

Dibpantau dari Breaking News Kompas Tv, Prabowo-Gibran tiba di KPU sekitar pukul 09.48 WIB. Keduanya tampak kompak mengenakan kemeja putih.

"Hari ini datang ke KPU sebagai bagian dari proses yang kita jalankan bersama, proses pemilihan presiden, dan kita sudah ikutin semua prosesnya hari ini, dan kita menerima ketetapan dari KPU," ujar Prabowo di KPU.

Prabowo menyebut dirinya dan Gibran usai ditetapkan sebagai presiden-wapres terpilih akan memulai bekerja keras mempersiapkan diri sebagai presiden-wapres periode 2024-2029.

"Saya kira yang penting adalah sekarang kewajiban kita semua, adalah untuk bekerja sama. Rakyat berharap dan menuntut pimpinan parpol untuk bekerja sama, bekerja untuk rakyat," ucapnya.

Sebelumnya, Prabowo telah memastikan untuk hadir di kantor KPU, untuk menghadiri penetapan pemenang Pilpres 2024, hari ini.

“Jadi saya kira prosesnya selesai, besok (hari ini) saya akan menghadap ke KPU 10.00 WIB," kata Prabowo, Selasa (23/4).

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga megingatkan bahwa kompetisi telah usai dan keputusan pun telah ada.

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut berharap semua elemen kembai bersatu dan bekerja untuk kepentingan rakyat.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x