Kompas TV nasional rumah pemilu

Kompak Berkemeja Putih, Prabowo-Gibran Tiba di KPU RI

Kompas.tv - 24 April 2024, 10:12 WIB
kompak-berkemeja-putih-prabowo-gibran-tiba-di-kpu-ri
Prabowo-Gibran tiba di KPU RI jelang penetapan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih, Rabu (24/4/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu (24/4/2024). 

Keduanya tiba sekitar pukul 09.51 WIB. Mereka kompak mengenakan kemeja putih lengan panjang yang dipadukan celana bahan berwarna hitam. 

KPU akan menetapkan Prabowo dan Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024 setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan sengketa Pilpres 2024. 

Baca Juga: Anies Konfirmasi Hadiri Penetapan Pemenag Pilpres, Pengamat: Bangun Personalisasi Politik Positif

Selain itu, nampak juga Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Ketum PSI Kaesang Pangarep datang silih berganti ke kantor KPU RI. 

Tak hanya itu, Menkopolhukam Hadi Tjahjanto, Mendagri Tito Karnavian, Menteri Investasi Bahlil Lahadia dan Menkominfo Budi Arie juga hadir di lokasi. 

Sebelumnya, KPU mengundang Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk menghadiri penetapan pemenang Pilpres 2024 pada Rabu (24/4/2024). 

"Kita belum dapat konfirmasi yang jelas kita undang semua baik paslon 1 2 3 kita undang semua. Yang jelas kami undang," kata Anggota KPU RI August Mellaz di KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2024). 

Baca Juga: Ada Gugatan di PTUN, PDIP Minta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran

Namun, ia tak bisa memastikan apakah Anies dan Ganjar akan menghadiri penetapan tersebut atau tidak. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x