Kompas TV nasional rumah pemilu

Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih, Prabowo: Pertandingan Selesai, Rakyat Membutuhkan Pilihan

Kompas.tv - 24 April 2024, 13:07 WIB
ditetapkan-jadi-presiden-terpilih-prabowo-pertandingan-selesai-rakyat-membutuhkan-pilihan
Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat penetapan oleh KPU, di Jakarta, Rabu (24/4/2024). Prabowo Subianto meminta semua pihak bekerja sama dan bersatu demi kepentingan bangsa. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengatakan kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 telah selesai.

Ia pun mengajak semua pimpinan untuk bekerja sama dan bersatu demi kepentingan bangsa, sebagaimana tuntutan dari rakyat Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Prabowo dalam pidatonya usai ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai presiden RI terpilih 2024-2029, Rabu (24/4/2024).

"Pertandingan selesai, pertandingan yang sangat penting, kontestasi yang sangat penting, ini yang diminta rakyat, rakyat membutuhkan pilihan," kata Prabowo di KPU, Rabu.

"Tetapi setelah ini rakyat menuntut semua unsur pimpinan harus bekerja sama, harus kolaborasi, untuk membawa kebaikan untuk membawa kesejahteraan, untuk membawa kemakmuran untuk menghilangkan kemiskinan, kelaparan, korupsi di bangsa Indonesia."

Ia pun menekankan Dsemua pihak harus bersatu, baik itu di dalam maupun di luar pemerintahan.

"Ini tuntutan rakyat, kita harus bersatu, rukun. Apakah bersatu itu berada di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan sama-sama kita berjuang, untuk rakyat kita. Sama-sama kita berjuang untuk dengan secepat-cepatnya membawa kebaikan, peningkatan untuk rakyat kita," ujarnya.

Baca Juga: Ibas Ingatkan Prabowo-Gibran untuk Wujudkan Janji Kampanye

Sebelumnya, KPU telah resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029.

Pembacaan penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden-wapres terpilih dibacakan Ketua KPU Hasyim Asy'ari, Rabu (24/4).

"KPU Menetapkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Bapak H. Prabowo Subianto dan Gibraan Rakabuming Taka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029," kata Hasyim, Rabu.

Adapun penetapan ini dibuat setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak permohonan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Capres-Cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU).


Dengan penetapan ini, pasangan Prabowo-Gibran akan dilantik sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 pada Oktober 2024 mendatang.

Baca Juga: Ditetapkan Jadi Capres Terpilih 2024-2029, Prabowo: Kita Menerima Ketetapan KPU



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x