Kompas TV nasional politik

Wapres Ingatkan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud untuk Terima dengan Baik Putusan MK

Kompas.tv - 24 April 2024, 13:42 WIB
wapres-ingatkan-anies-muhaimin-dan-ganjar-mahfud-untuk-terima-dengan-baik-putusan-mk
Wapres Maruf Amin dalam sebuah acara. Ia juga berpesan di Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia (Sumber: Situs wapres RI)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengingatkan kepada kontestan yang tidak menang Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk menerima putusan Mahkamah Konstitusi.

Hal tersebut disampaikan Wakil Presiden Ma’ruf Amin setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai capres cawapres terpilih 2024-2029, Rabu (24/4/2024).

“Pertama seperti pernah saya sampaikan bahwa ketika Mahkamah Konstitusi sudah memutuskan sebaiknya semua menerima keadaan itu,” ujar Wapres. 

Baca Juga: Ditetapkan Jadi Capres Terpilih 2024-2029, Prabowo: Kita Menerima Ketetapan KPU

 “Dan saya mau terhadap para penggugat ya, Capres nomor 1 maupun nomor 3 untuk menerima dengan baik hasil dari  keputusan Mahkamah Konstitusi.”

Dalam pernyataannya, Wapres Ma’ruf juga menyampaikan apresiasinya kepada Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih 2024-2029. Sebab, kata Ma’ruf. Prabowo berusaha merangkul semua pihak untu keberja membangun Indonesia yang lebih.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada Presiden terpilih Pak Prabowo yang akan merangkul semua pihak,” ucap Wapres.

Baca Juga: PAN soal PDIP Gugat KPU ke PTUN: Putusan MK Itu Puncak dari Kontestasi

“Artinya kita berharap bahwa setelah putusan MK ini keadaan akan kondusif dan semuanya sudah menghentikan berbagai gugatan. Dan kita akan memulai dengan yang baru yaitu membangun Indonesia yang lebih maju. Barangkali itu yang menjadi penting ya.”


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x