Kompas TV nasional politik

Ini Respons Surya Paloh saat Ditanya NasDem Lebih Baik Jadi Oposisi atau Masuk Pemerintahan

Kompas.tv - 2 Mei 2024, 15:47 WIB
ini-respons-surya-paloh-saat-ditanya-nasdem-lebih-baik-jadi-oposisi-atau-masuk-pemerintahan
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh seusai menghadiri Halalbihalal dan Tasyakuran Milad Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke-22 di Jakarta, Sabtu (27/4/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menjelaskan jawabannya apabila ditanya apakah partainya lebih baik masuk dalam pemerintahan atau menjadi oposisi.

Menurut Paloh, NasDem sudah berada di dalam pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), namun mendapatkan kesempatan belajar menjadi oposisi.

"Jadi kalau ada yang nanya mana yang lebih baik, berada di luar pemerintahan atau berada dalam barisan pemerintahan, kita sudah berada di dalam pemerintahan, kita juga dikasih kesempatan belajar di luar pemerintahan,” kata dia di Akademi Bela Negara Partai NasDem, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2024)., dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Respons Anies soal Surya Paloh Tak Hadiri Pembubaran Timnas AMIN

Paloh juga menjelaskan saat ini Partai NasDem telah mendukung pemerintahan selanjutnya yang dipimpin Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurut dia, NasDem bertekad menjaga idealisme dalam langkah yang telah diambil tersebut.

"Ada keikhlasan, ada tekad, ada semangat untuk tetap menjaga ruang idealisme itu tetap bersemi di dalam berbagai policy kebijakan yang dijalankan oleh partai," jelasnya.

Partai NasDem, kata Paloh, juga kembali berjuang untuk memberikan karya yang berarti demi melanjutkan kemerdekaan Indonesia.

Ia berpendapat Indonesia membutuhkan anak bangsa yang mengedepankan sportivitas saat berkompetisi.

Baca Juga: Soal Masuk Kabinet Prabowo-Gibran, Paloh: Kursi Menteri Belum Dibicarakan, Kami Tahu Diri

"Dan seingat saya, kita tidak pernah mencari nilai-nilai sportivitas ini. Ini yang harus kita pertahankan,” tegasnya.

“Dan ini kita teruskan agar dengan nilai-nilai sportivitas yang kita miliki ini paling tidak, kita sudah memberikan suatu yang berarti.”


 




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x