Kompas TV nasional rumah pemilu

Mendagri Sebut Tidak Ada PJ Gubernur yang Ingin Maju Pilkada 2024: Satu Pun Enggak Ada

Kompas.tv - 17 Mei 2024, 11:12 WIB
mendagri-sebut-tidak-ada-pj-gubernur-yang-ingin-maju-pilkada-2024-satu-pun-enggak-ada
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kembali meminta para kepala daerah untuk bekerja keras mengendalikan inflasi. Ia menegaskan hal itu adalah instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sebut tidak ada penjabat gubernur yang ingin maju di Pilkada Serentak 2024.

“Untuk saat ini belum ada. Dari Kemendagri saya tanya satu pun enggak ada yang mau,” kata Mendagri Tito Karnavian, Jumat (17/5/2024).

Menurut Tito, para penjabat Gubernur yang kini bertugas lebih menginginkan berkarier secara profesional di pemerintahan pusat.

“Mereka ingin berkarir profesional di pemerintahan pusat,” ujar Tito.

Namun lebih lanjut, Tito menyampaikan, dirinya sebagai Mendagri tidak melarang jika ada para penjabat Gubernur yang berkeinginan untuk ikut kontestasi pada Pilkada Serentak 2024.

Baca Juga: Nurul Ghufron Lakukan Pembelaan di Sidang Etik Dewas KPK Hari Ini

“Tapi kami tidak melarang hak pilih ya dan hak memilih, selagi tidak dicampur hak politiknya. Tapi sejauh ini saya ajak ngobrol-ngobrol dari Kemendagri, sepertinya belum ada yang berniat atau berminat,” ucap Tito.

Berikut tahapan dan jadwal Pemilu Kepala Daerah 2024:

26 Januari 2024 - Perencanaan Program Dan Anggaran

18 November 2024 - Penyusunan Peraturan Penyelenggaraan Pemilihan

18 November 2024 - Perencanaan Penyelenggaraan Yang Meliputi Penetapan Tata Cara Dan Jadwal Tahapan Pelaksanaan Pemilihan



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x