Kompas TV nasional politik

Waketum Gerindra: Kalau Lihat Potongannya, Eko Patrio Pantas Juga Jadi Menteri

Kompas.tv - 6 Mei 2024, 15:54 WIB
waketum-gerindra-kalau-lihat-potongannya-eko-patrio-pantas-juga-jadi-menteri
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Habiburokhman di kantor Bawaslu Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menilai Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau dikenal dengan Eko Patrio pantas menjadi menteri. 

Diketahui, Eko Patrio digadang-gadang akan menjadi menteri dalam pemerintahan presiden-wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Ya kalau ini potongannya, itu Eko pantas juga kalau jadi menteri. Kalau lihat baju ya, potongannya dengan bahannya. Potongannya bagus, bahannya bagus Eko jadi menteri," kata Habiburokhman di gedung DPR, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Baca Juga: Soal Posisi yang Diincar Eko Patrio Sebagai Menteri, PAN: Kami Serahkan ke Prabowo

"Ya kita sih senang-senang saja, kalau Eko kan orang Jakarta Timur juga kan, jadi punya teman menteri saya. Saya ikut bangga," ujarnya.

Menurut dia, munculnya nama Eko yang diusulkan PAN menjadi menteri sudah dibicarakan dengan presiden terpilih, Prabowo. Sebab, nama itu langsung disebutkan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas.

"Karena yang menyampaikan kan Bang Zul, Bang Zul kan ketum, tentu ketum punya saluran komunikasi khusus dengan Pak Prabowo sesama ketum kan. Ya mungkin saya menduga itu didapat langsung dari Pak Prabowo," katanya.

Sebelumnya, Zulhas menjelasakan Eko sudah dimasukkan dalam daftar kader PAN yang masuk dalam kabinet di pemerintahan ke depan. 

Awalnya Zulkifli menjelaskan kader-kader PAN yang berpotensi dicalonkan sebagai kepala deerah di DKI Jakarta. 


Nama-nama kandidat calon kepala daerah dari PAN di Pilkada DKI Jakarta seperti Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha Ungu, dan Eko Patrio. 

Baca Juga: Zulhas Ungkap Menteri PAN yang Masuk di Kabinet Prabowo-Gibran, Ada Nama Eko Patrio
 
"Kalau Jakarta ada Zita, ada Pasha, ada Eko, tapi kan Eko calon menteri ya," ujar Zulhas di kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (5/5/2024).



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x