Kompas TV nasional politik

Soal Ide Presidential Club Prabowo, PDIP: Hanya Usulan Basa-basi atau Gimik Politik

Kompas.tv - 6 Mei 2024, 17:20 WIB
soal-ide-presidential-club-prabowo-pdip-hanya-usulan-basa-basi-atau-gimik-politik
Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (29/8/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PDI Perjuangan atau PDIP Djarot Saiful Hidayat menilai usulan presidential club yang diinisiasi oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto hanya sebuah gimik politik. Dirinya pun meragukan klub presiden itu bakal terbentuk. 

"Usulan tersebut bisa jadi cuma basa basi atau gimik politik agar terlihat pak Prabowo seorang negawaran sejati,” kata Djarot kepada wartawan, Senin (6/5/2024). 

Menurut dia, itu menunjukkan bahwa Prabowo kurang percaya diri mengemban tanggung jawab sebagai kepala negara.

Baca Juga: Gerindra: Ide Presidential Club Prabowo Subianto Sudah Sampai ke Bu Mega

“Usulan ini menunjukkan indikasi pak Prabowo kurang pede dalam mengemban tanggung jawab mewujudkan empat misi Indonesia merdeka seperti yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945,” ujarnya. 

Djarot menjelaskan, pembukaan UUD 1945 menyebutkan bahwa Prabowo sebagai presiden bertanggung jawab melindungi segenap kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umum.

Selain itu, Prabowo juga memikul tanggung jawab dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan melaksanakan perdamaian dunia sesuai pembukaan UUD 1945.

“Bukankan presiden mempunyai hak prerogratif dan bertanggung jawab penuh atas jalannya pemerintahan dan kemajuan pembangunan bangsanya ?” kata Djarot.

Adapun rencana membentuk presidential club dilontarkan Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Prabowo, kata Dahnil, menginginkan Presiden ke-5 RI, Presiden ke-6 RI dan Presiden ke-7 RI bisa tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah bangsa dan negara.


Selain itu, Prabowo menginginkan para pemimpin Indonesia bisa kompak dan rukun untuk turut berpikir dan bekerja bagi kepentingan rakyat. Meskipun terjadi perbedaan pandangan maupun sikap politik.

Baca Juga: PAN Nilai Presidential Club Sulit Diwujudkan, Ini Alasannya

"Insya Allah pada waktunya, Pak Prabowo pasti bertemu secara bersamaan, duduk bersama dengan Pak Jokowi, Pak SBY, dan Bu Megawati," ujar Dahnil, Jumat (3/5/2024).




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x