Kompas TV nasional politik

Jelaskan Alasan Daftarkan Kaesang Maju Pilkada Bekasi Lewat PKB, Relawan Prabowo Gibran: Visioner

Kompas.tv - 8 Mei 2024, 23:30 WIB
jelaskan-alasan-daftarkan-kaesang-maju-pilkada-bekasi-lewat-pkb-relawan-prabowo-gibran-visioner
Ketua Umum Relawan Pro Prabowo Gibran, Ricard Efendi (kiri) dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Rabu (8/5/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Relawan Pro Prabowo Gibran menjelaskan alasan mendaftarkan Kaesang Pangarep maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2024 melalui Partai kebangkitan Bangsa (PKB).

Menurut Ricard Efendi selaku Ketua Umum Relawan Pro Prabowo Gibran, ada sejumlah alasan pihaknya memilih PKB sebagai tempat mendaftarkan putra Presiden RI Joko Widodo arau Jokowi tersebut.

Pertama, kata Ricard, PKB memberi ruang kepada seluruh eleme masyarakat untuk menaftar sebagai kandidat bakal calon kepala daerah.

“Kenapa kita memilih PKB? Karena kebetulan PKB ini kemarin memberikan ruang untuk semua elemen masyarakat untuk mendaftarkan maju menjadi calon wali kota,” jelasnya dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Rabu (8/5/2024).

Baca Juga: Kaesang Maju Pilkada Bekasi, Jokowi: Tanyakan ke Partai

“Kedua, saya liat sosok struktural di PKB Kota Bekasi agak unik ini, itu semua dipimpin oleh anak-anak muda.”

Ia berpendapat, para pengurus struktur DPC PKB Kota Bekasi lebih visioner jika dibandingkan dengan sejumlah partai politik (parpol) lainnya.

“Jadi saya lihat mereka memang lebih visioner jika diandingkan partai-partai yang lain yang sudah banyak orang tua, sehingga ini menjadi satu entry point bagi kami relawan untuk memilih PKB sebagai entry point masuknya Kaesang.”

“Untuk partai-partai yang lain, menurut informasi yang kami dapat, mereka harus mendapat rekomendasi,” tambahnya.

Hal itu menurut Ricard, berbeda  dengan PKB, yang menjaring calon kandidat dari bawah ke atas.

“Mendaftar dulu baru berbicara dengan rekom dipanggil oleh DPP PKB.”

Dalam kesempatan itu Ricard juga menjelaskan mengapa bkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang mendaftarkan Kaesang untuk maju Pilkada Bekasi, padahal  saat ini ketua umumnya adalah Kaesang.

Ricard mengatakan, jika PSI yang mencalonkan Kaesang untuk maju, berarti PSI yang ingin Kaesang menjadi wali kota.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x