Kompas TV nasional politik

Setelah Eko Patrio, PAN sebut Yandri Susanto Kader Terbaik yang Pantas Jadi Menteri Prabowo

Kompas.tv - 9 Mei 2024, 13:01 WIB
setelah-eko-patrio-pan-sebut-yandri-susanto-kader-terbaik-yang-pantas-jadi-menteri-prabowo
Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional Yandri Susanto. (Sumber: Handout PAN via Antara)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Partai Amanat Nasional (PAN) sebut kader di daerah berharap Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto dipilih menjadi menteri dalam kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI Saleh Partaonan Daulay sebagaimana dikutip dari Antara, Kamis (9/5/2024).

“Ternyata kader-kader dari daerah memiliki perhatian dan harapan besar. Mereka ingin agar Prabowo berhasil dengan dukungan salah seorang kader terbaiknya, yaitu Yandri. Tentu semua nanti dikembalikan kepada Prabowo sebagai calon presiden terpilih,” ucap Saleh.

Menurut Saleh, Yandri merupakan kader terbaik PAN yang benar-benar bergerak dari bawah. Selain itu, sambung Saleh, Yandri juga pekerja keras, ulet, dan memiliki jaringan yang cukup luas.

Baca Juga: Istana: Jokowi Godok Nama Calon Anggota Pansel Capim KPK, Diumumkan Bulan Ini

“Saya tahu banyak karya Yandri yang cukup berhasil, tidak hanya di PAN, tetapi juga di luar partai. Dia pekerja keras, ulet, tangguh, pantang menyerah, bersahabat, ramah, dan memiliki jaringan yang cukup luas,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Saleh menambahkan, Yandri juga kerap diberikan amanah untuk melaksanakan tugas-tugas penting dan strategis. Antara lain, ditugaskan sebagai Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) PAN maupun Komandan Charlie (Penggalangan) di Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Selain itu, Yandri juga selalu terlibat aktif dalam setiap agenda partai sehingga tidak heran jika dia mengenal seluruh pengurus PAN di Indonesia.

“Yandri mudah mengenal kader dan memiliki ingatan yang kuat. Tidak hanya namanya, asal daerah dan kampungnya pun diingat. Wajar kalau seluruh pengurus di daerah senang pada Yandri,” ucap Saleh.

Baca Juga: Menhan Prabowo Terima Kunjungan Dubes India Sandeep Chakravorty: Kemhan RI Siap Bekerjasama

Dalam keterangannya, Saleh pun meyakini jika Yandri mampu menorehkan prestasi di kabinet berdasarkan pengalaman maupun jejak dan karier politik sehingga akan banyak membantu tugas-tugas Prabowo Gibran.

“Di parlemen juga begitu. Yandri pernah menjadi pimpinan pansus, sekretaris fraksi, Ketua Komisi VIII DPR RI, dan bahkan sekarang Wakil Ketua MPR RI. Kalau dari sisi pengalaman, sudah sangat baik dan matang,” kata Saleh.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga sudah menyebutkan Eko Patrio sebagai kader yang bisa dipilih Prabowo Subianto sebagai menterinya.

Namun sesuai dengan aturan, memilih menteri-menteri merupakan hak prerogative presiden.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x