Kompas TV nasional politik

Prabowo Kantongi Nama Kader untuk Pilkada DKI Jakarta, Sufmi Dasco: Ada 2 Opsi

Kompas.tv - 9 Mei 2024, 15:55 WIB
prabowo-kantongi-nama-kader-untuk-pilkada-dki-jakarta-sufmi-dasco-ada-2-opsi
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di gedung DPR, Jakarta, Kamis (21/9/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto telah mengantongi nama-nama kader partainya untuk masuk di bursa calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat acara halal bihalal DPD Gerindra DKI Jakarta, Kamis (9/5/2024).

"Ada dua opsi salah satunya itu pasti ada kader Gerindra baik menjadi gubernur atau wakil gubernur dan akan dibahas ke dalam rapat koalisi," ucap Dasco, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Ganjar Kritik Prabowo Tambah Menteri, Gerindra: Tak Langgar, Bisa Legislative/Judicial Review

Meski meyebut pasti ada kader Gerindra untuk diusung sebagai calon gubernur atau wakil gubernur, ia belum bersedia membocorkan nama kader yang akan mengikuti kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

"Nama-nama itu masih rahasia," tambahnya.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut pihaknya telah mengusulkan empat nama kader untuk Pilkada DKI Jakarta 2024.

Keempat nama yang diusulkan ke DPP Gerindra tersebut adalah Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Budisatrio Djiwandono, Sekretaris DPD Gerindra DKI Rani Maulani, serta Ahmad Riza Patria sendiri.

"Kami diminta nama. Saya bilang kami enggak usah ngusulin nama, ikut saja,” kata dia.

“Tapi tetap harus usulin nama, akhirnya kami usulkan empat nama," ucap pria yang akrab disapa Ariza itu.

Menurutnya, hingga kini pihaknya masih menunggu arahan pimpinan pusat terkait pengusungan nama bakal calon.

Ia juga dengan tegas menyebut bahwa tidak ada kader Gerindra yang melakukan manuver partai dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

Baca Juga: Kelakar Prabowo Subianto ke Hendropriyono hingga Buat Seisi Ruangan Tertawa

Ariza menegaskan, DPD Gerindra DKI bakal terus berjuang untuk kemenangan Pilkada DKI Jakarta.

"Kami DPD Gerindra patuh taat tertib mengikuti apapun keputusan pimpinan partai, loyal, itulah kelebihan kami semua," tuturnya.


 




Sumber : kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x