Kompas TV nasional politik

Gerindra Buka Peluang Dukung Menantu Jokowi di Pilkada Sumatera Utara

Kompas.tv - 13 Mei 2024, 09:48 WIB
gerindra-buka-peluang-dukung-menantu-jokowi-di-pilkada-sumatera-utara
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat ditemui di sela acara Rakernas Apeksi 2023 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13/7/2023). (Sumber: KOMPAS TV/Arief Tirtana )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - DPP Partai Gerindra membuka peluang untuk mendukung menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Bobby Nasution dalam gelaran Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut, nama Bobby menjadi salah satu tokoh yang dipertimbangkan untuk maju dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 

"(Pilkada) Sumut, ya ada beberapa nama yang sedang dikaji termasuk Bobby Nasution," kata Muzani kepada wartawan, Minggu (12/5/2024).

Baca Juga: PDIP Tutup Pintu, Golkar Beri Bobby Nasution Surat Tugas Maju Pilgub Sumut

Dia menyebut, terkait Pilkada Jawa Timur pihaknya akan totalitas mendukung Khofifah Indar Parawansa untuk memenangkan Pilkada Serentak 2024 tersebut. 

"Jawa timur sudah selesai, kita fokus pada pemenangan Ibu Khofifah, Jawa tengah, Jawa barat, termasuk DKI Jakarta," ujarnya.

Wakil Ketua MPR RI itu juga menyertakan beberapa nama yang diusung partai yang maju di Pilkada. Untuk Pilkada Lampung, kata Muzani, Partai Gerindra mengusulkan Rahmat Mirzani Djausal

"Kemarin kami perkenalkan calon gubernur Lampung saudara Mirza, Rahmat Mirzani Djausal, ketua Partai Gerindra Lampung menjadi calon gubernur Lampung. Kemudian nanti di Pulau Jawa, belum selesai tentang calon gubernur," kata Muzani.

Sebelumnya, DPP PDI Perjuangan atau PDI-P mengimbau kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk tak cawe-cawe dalam gelaran Pilkada Serentak 2024.  


Hal ini menanggapi rencana menantu Presiden Jokowi Bobby Nasution yang akan maju dalam gelaran Pilkada Sumatera Utara (Sumut). 

Baca Juga: Memanas dan Sengit, Siapa Saja Lawan Bobby Nasution di Bursa Calon Gubernur Sumut 2024?

“Jadi apa saja yang dilakukan? Boleh tidak? Boleh, presiden boleh ke mana saja untuk melayani rakyatnya, tapi presiden juga harus adil dan harus jujur, kalau memang bersaing meskipun itu menantunya, menantu kesayangan misalkan ya, biarkan dia bersaing secara jujur dan fair,” kata Ketua DPP PDI-P Djarot Saiful Hidayat dalam Sapa Indonesia Pagi KompasTV, Kamis (9/5/2024).



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x