Kompas TV nasional rumah pemilu

Golkar Resmi Dukung Pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024

Kompas.tv - 17 Mei 2024, 22:18 WIB
golkar-resmi-dukung-pasangan-khofifah-emil-di-pilkada-jatim-2024
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (ketiga dari kiri) memberikan surat dukungan Partai Golkar kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju kembali sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jatim 2024, Jumat (17/5/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - DPP Partai Golkar mengeluarkan surat dukungan kepada mantan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak, untuk maju kembali sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jatim 2024.

Surat dukungan Golkar kepada pasangan Khofifah-Emil diberikan langsung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2024) malam.

Airlangga menjelaskan, dukungan ini sebagai tanda Partai Golkar konsisten dengan keberlanjutan keberhasilan Khofifah dan Emil membangun Jatim dalam lima tahun belakangan.

Terlebih dalam Pilkada Jatim 2019, kata dia, Golkar salah satu partai pengusung Khofifah-Emil. 

"Tadi dalam pertemuan silaturahmi sekaligus dari pemenangan pemilu Partai Golkar kita sudah keluarkan surat keputusan untuk mengusung Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai calon gubernur Jatim dan wagub Jatim," ujar Airlangga dalam jumpa pers.

Baca Juga: Siapa Sosok yang Berpotensi Tandingi Khofifah-Emil di Pilkada Jatim?

Di kesempatan yang sama, Khofifah menyampaikan terima kasih atas dukungan Partai Golkar yang telah mengusung dirinya dan Emil. 

Dia menilai dukungan dari Golkar merupakan mandat yang sangat berharga. 

"Sehingga kami akan jalankan tugas dalam proses kemenangan. Doakan kami bisa menangkan proses pilgub bulan November akan datang," ujar Khofifah.

Selain Golkar, Partai Demokrat, PAN, dan Gerindra juga mendukung pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024.

Sedangkan PDI Perjuangan sudah membuka komunikasi untuk mendukung Khofifah.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x