Kompas TV nasional rumah pemilu

Sudah Dekati NaDem, Sudirman Said Siap Bersaing dengan Anies di Pilkada DKI Jakarta

Kompas.tv - 24 Mei 2024, 04:48 WIB
sudah-dekati-nadem-sudirman-said-siap-bersaing-dengan-anies-di-pilkada-dki-jakarta
Wakil Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), Sudirman Said, saat memberikan keterangan di Jakarta, Senin (4/12/2023). (Sumber: Donny Aditra/Antara)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Menteri ESDM Sudirman Said menyatakan keinginannya membangun DKI Jakarta.

Ia juga sudah mempersiapkan diri untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024. 

Sebelumnya mantan Co-Captain Timnas Anies-Muhaimin sudah mengirim tim untuk berkonsultasi dengan KPU DKI Jakarta terkit pencalonan kepala daerah dari jalur perseorangan atau independen. 

Rencana Sudirman Said yang ingin maju lewat jalur independen batal dan memilih membuka komunikasi dengan partai politik dalam memuluskan pencalonannya di Pilgub DKI Jakarta 2024. 

Sudirman tidak keberatan jika nantinya harus berhadapan dengan Anies Baswedan.

Ia menilai semakin banyak bakal calon kepala daerah DKI, semakin banyak pula visi-misi untuk membangun Jakarta yang ke depannya bakal menjadi daerah khusus.

"Kompetisi apapun, semakin banyak peserta yang punya ketulusan, yang punya keikhlasan, yang punya visi, punya kemampuan, semakin baik. Apakah itu ada Pak Anies atau tidak, apakah saya atau tidak, itu saya melihat kompetisi yang diikuti oleh orang-orang yang punya ketulusan, integritas, punya kompentensi itu baik," ujar Sudirman, Kamis (23/5/2024). Dikutip dari Kompas.com

Baca Juga: Sudirman Said Berencana Maju Pilgub DKI, Mardani PKS Saran Berembuk Dulu dengan Anies

Mantan calon gubernur Jawa Tengah itu mengaku sudah membangun komunikasi yang intens dengan berbagai partai. Salah satunya Partai NasDem. 

Partai NasDem telah menyatakan membuka diri untuk mencalonkan Sudirman Said sebagai di Pilkada DKI Jakarta. 

Namun Sudirman belum bisa memastikan apakah NasDem akan memberikan dukungannya secara langsung. 

"Saya dalam posisi mengatakan kepada mereka, bila saya dianggap memenuhi syarat, kemudian saya mampu memberikan apa yang mereka syaratkan dan memang dibutuhkan ya saya mengatakan bersedia dipertimbangkan menjadi salah satu calon yang mungkin akan mereka pilih," ujarnya. 


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x