Kompas TV nasional humaniora

Karya Kreatif Indonesia Tampilkan Ragam Kreasi Dalam Negeri Ramah Lingkungan di Tokyo

Kompas.tv - 5 Juni 2024, 02:05 WIB
karya-kreatif-indonesia-tampilkan-ragam-kreasi-dalam-negeri-ramah-lingkungan-di-tokyo
Pameran in-store promotion Karya Kreatif Indonesia (KKI) bertema Envisioning a Sustainable Future yang digelar pada 4 - 10 Juni 2024 di Harakado Tokyu Plaza, Harajuku. (Sumber: KBRI Tokyo)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

TOKYO, KOMPAS.TV - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi bersama Deputi Gubernur Bank Indonesia Filianingsih Hendarta membuka secara resmi Pameran in-store promotion Karya Kreatif Indonesia (KKI) bertema Envisioning a Sustainable Future yang digelar pada 4-10 Juni 2024 di Harakado Tokyu Plaza, Harajuku.

Kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian promosi terpadu Trade, Tourism and Investment (TTI) kerja sama KBRI Tokyo dengan Bank Indonesia Perwakilan Tokyo ini merupakan in-store promotion KKI pertama di luar negeri, sebagai bagian dari Road to Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) - KKI 2024

Dubes Heri menjelaskan, dalam meningkatkan ekspor produk kreatif Indonesia di Pasar Jepang, Pemerintah Indonesia melalui KBRI Tokyo berkomitmen untuk terus melakukan promosi produk Indonesia baik secara Business to Business (B2B) maupun Business to Consumer (B2C), kepada importir dan konsumen di Jepang.  

"Kegiatan in-store promotion KKI di Tokyo diharapkan dapat menghadirkan ragam produk kreatif Indonesia seperti pada Pameran FEKDI-KKI di Jakarta. Sehingga masyarakat Jepang dapat lebih mudah dan dekat untuk membeli produk Indonesia yang biasanya hanya mereka temui dalam pameran atau eksibisi tertentu," terang Dubes Heri Akhmadi. 

Dubes Heri didampingi Koordinator Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya Meinarti Fauzie, Atase Perdagangan Merry Astrid Indriasari dan pejabat KBRI Tokyo lainnya. 

Sementara itu, Deputi Gubernur Bank Indonesia Filianingsih Hendarta memastikan, Bank Indonesia berkomitmen melakukan pembinaan pelaku UMKM khususnya dalam peningkatan kualitas produk dan memperluas potensi pemasaran produk UMKM di Pasar Ekspor. 

“Kami berkomitmen untuk terus melakukan pembinaan pelaku UMKM secara berkesinambungan. Khususnya dalam peningkatan kualitas produk dan memperluas potensi pemasaran produk UMKM di Pasar Ekspor. Kerja sama yang dilakukan dengan KBRI Tokyo dalam event promosi kali ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif pada peningkatan awareness masyarakat Jepang akan produk kreatif Indonesia,” jelas Filianingsih Hendarta.

Baca Juga: 6 WNI Dikonfirmasi Jadi Korban Tewas Kapal Tanker Korea, KBRI Tokyo Koordinasi dengan Pihak Jepang

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan ini sejumlah perwakilan mitra kerja KBRI Tokyo dan Bank Indonesia Tokyo diantaranya Takashimaya, Tokyu Plaza, dan Asean-Japan Centre (AJC).



Sumber : Kompas TV, KBRI Tokyo



BERITA LAINNYA



Close Ads x