Kompas TV nasional politik

Prabowo Pastikan Gerindra Usung Khofifah dan Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur

Kompas.tv - 7 Juni 2024, 17:59 WIB
prabowo-pastikan-gerindra-usung-khofifah-dan-emil-dardak-di-pilkada-jawa-timur
Bakal Cagub Jatim Khofifah dan Bakal Cawagub Jatim Emil Dardak saat ditemui di kantor DPP Perindo untuk menerima surat dukungan, Rabu (22/5/2024). (Sumber: KOMPAS TV/bONGGA WANGGA)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS.TV –  Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memastikan mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jawa Timur 2024.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, seusai menerima kunjungan Khofifah dan Emil Dardak di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (7/6/2024) sore.

"Kami dari Gerindra memutuskan untuk mengusung, mencalonkan, dan mendukung Khofifah dan Emil Dardak sebagai Gubernur dan Wagub Jatim untuk periode 5 tahun yang akan datang dalam pemilihan November tahun ini," kata Prabowo, dikutip dari laporan jurnalis Kompas TV Alfa dan Deni.

Menurut Prabowo, pertemuan antara dirinya dengan Khofifah dan Emil Dardak berlangsung secara cepat.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Prabowo: Kami Usung Khofifah dan Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur

Pada intinya, kata dia, Gerindra dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) siap bekerja keras untuk memenangkan Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur.

Ia berpendapat, pasangan tersebut sudah membuktikan kinerja dan prestasi membanggakan saat memimpin Jawa Timur.

"Karena mereka sudah terbukti kinerjanya prestasinya membanggakan. Dan dapat tingkatkan kesejahteraan rakyat Jatim," ujar Prabowo.

Prabowo juga mengaku merasa terhormat karena dikunjungi oleh Khofifah dan Emil.

"Kami dari keluarga besar Gerindra mendapat kehormatan kunjungan dari Ibu Khofifah dan Mas Emil Dardak sebagai tokoh politik Jatim yang sekarang masih menjabat sebagai gubernur dan wagub Jatim," kata Prabowo.

Sementara itu, Khofifah mengatakan, dirinya dan Emil berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Partai Gerindra tersebut.

“Saya dan Emil menyampaikan terima kasih, kami menerima SK sebagai gubernur dan wagub, pendaftaran akan mulai 27 Agustus,” ucapnya.

Baca Juga: Gibran Temui Khofifah di Kediamannya, Jadi Sinyal Jegal PDIP?

“Tentu kami menyampaikan bahwa kepercayaan yang diberikan kepada kami insyaallah kami siap bekerja keras, dan bisa memenangkan proses pilkada di Jatim."

Hingga kini, sudah ada sejumlah partai politik yang mendukung pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jawa Timur, yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, dan Partai Gerindra.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x