Kompas TV nasional peristiwa

Ketua KPU Jadi Khatib Salat IdulAdha Presiden Jokowi, Sampaikan Kurban sebagai Ujian Keimanan

Kompas.tv - 17 Juni 2024, 10:24 WIB
ketua-kpu-jadi-khatib-salat-iduladha-presiden-jokowi-sampaikan-kurban-sebagai-ujian-keimanan
Ketua KPU Hasyim Asyari menyampaikan sambutan dalam debat capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Hasyim Asy’ari menjadi khatib solat IdulAdha yang diikuti Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi di Lapangan Simpang Lima, Semarang, Senin (17/6/2024).

Keterangan itu disampaikan Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan melalui pesan singkat, sebagaimana dikutip dari Antara.

“(Presiden) salat Idul Adha bersama Ibu Negara di Lapangan Simpang Lima Semarang, dilaksanakan pukul 06.30 WIB,” kata Yusuf.

Baca Juga: Mantan Penyidik KPK: Harun Masiku Tidak akan Tertangkap, Kecuali Ada Pergantian Kepemimpinan KPK

Sementara imam dalam solat IdulAdha adalah KH. Zaenuri Ahmad Al Hafidz yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Nurul Qur'an, Semarang.

Dalam keterangannya, Yusuf menyampaikan Hasyim menyampaikan khotbah bertema "Qurban sebagai Ujian Keimanan".

Turut hadir dalam solat IdulAdha dengan Presiden Jokowi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Tengah, Kepala LKPP Hendrar Prihadi, serta Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.

Baca Juga: Kuasa Hukum Ronny Talapessy: Penyitaan KPK Terhadap Hasto Bentuk Perampasan, Melanggar UU

Selain menunaikan salat IdulAdha, Presiden Jokowi juga menyerahkan hewan kurban sapi seberat 1,250 ton kepada Masjid Baiturrahman Semarang untuk disembelih dan dagingnya dibagikan ke masyarakat.

Usai salat ied, Presiden Jokowi akan melanjutkan kegiatannya mengecek proyek tanggul laut yang terletak di Tambaklorok, di wilayah Semarang Utara.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x