Kompas TV nasional rumah pemilu

Airlangga: Golkar Siapkan Putri Akbar Tanjung untuk Pilkada Surakarta 2024

Kompas.tv - 17 Juni 2024, 10:15 WIB
airlangga-golkar-siapkan-putri-akbar-tanjung-untuk-pilkada-surakarta-2024
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan, Indonesia membuka peluang investasi dari semua negara. (Sumber: Kemenko Perekonomian )
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan pihaknya tengah menyiapkan putri politisi senior Akbar Tanjung, Sekar Krisnauli Tanjung, untuk maju pada Pilkada Surakarta 2024.

“Pilkada di Surakarta itu putrinya Akbar Tanjung disiapkan oleh Partai Golkar, Sekar Tanjung, masih muda juga,” kata Airlangga di Masjid Ainul Hikmah DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (17/6/2024), sebagaimana dikutip dari Antara.

Baca Juga: PAN dan Golkar Buka Opsi Duet Ridwan Kamil-Kaesang di Pilkada Jakarta

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Jateng-DIY Iqbal Wibisono menyampaikan, Sekar Tanjung telah mendapat restu dari ayahnya, Akbar Tanjung, untuk bertarung dalam kontestasi Pilkada Surakarta pada November mendatang.

“Iya (diusung) rekomendasi turun sebelum Agustus. Ini tahapan tapi dia salah satu nominator dari Golkar sebagai Wali Kota atau Wakil Wali Kota Surakarta” ujar Iqbal, Jumat (14/6/2024).

Menurut Iqbal, Sekar merupakan Ketua DPD Golkar Surakarta yang cerdas, kreatif, dan diyakini mampu memimpin Kota Surakarta.

“Dia masih muda, kreatif, punya jiwa kepemimpinan tinggi, empati, keberanian, paling ndak dia berprestasi. Selain Mbak Sekar, ada Mas Aris Dewan Pertimbangan, orang Surakarta juga yang kita usung,” ucapnya.

Baca Juga: Airlangga soal Sikap Golkar di Pilkada Jakarta dan Jabar: Masih Tunggu Survei Terakhir

Lebih lanjut, dia mengatakan Partai Golkar Surakarta hingga kini masih menjalin komunikasi dengan Akbar Tanjung terkait pencalonan putrinya di Pilkada Surakarta.

“Tetap komunikasi karena putrinya Pak Akbar Tanjung harus ada restu dan doa,” jelas Iqbal.

Selain itu, tambahnya, Partai Golkar Surakarta juga melakukan komunikasi-komunikasi dengan pihak lain untuk bisa mengusung Sekar Tanjung pada Pilkada Surakarta.

Mengingat, saat ini Golkar hanya memiliki tiga kursi di DPRD Surakarta dan perlu berkoalisi untuk mengusung pasangan calon.


 



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x