Kompas TV nasional politik

Hidayan Nur Wahid Sebut Surya Paloh Beri Sinyal Positif Duet Anies-Sohibul Iman

Kompas.tv - 2 Juli 2024, 17:25 WIB
hidayan-nur-wahid-sebut-surya-paloh-beri-sinyal-positif-duet-anies-sohibul-iman
Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) saat ditemui di DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid (HNW) menyebut Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh memberi sinyal positif wacana duet Anies Baswedan dengan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024.

Pernyataan Hidayat tersebut ia sampaikan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Menurut Hidayat, ia telah mengomunikasikan wacana duet tersebut dengan Surya Paloh.

"Itu sudah dikomunikasikan dengan Pak Surya Paloh dan beliau memberikan sinyal yang sangat positif," kata dia, dikutip Tribunnews.com.

Hidayat mengklaim Surya Paloh mempersilakan PKS untuk mengumumkan pasangan Anies dengan Sohibul.

Baca Juga: Terkait Calon Yang Maju Ke Pilkada, Gerindra Sebut Sudah Ada Pembicaraan

"Sinyal positif, beliau mengatakan bahwa silakan Anda umumkan sekarang, Pak Anies itu kita yang membesarkan waktu Pilpres, sekarang untuk Pilgub tentu ya tinggal dilanjutkan," tambahnya.

PKS telah mengumumkan akan mengusung Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta pada Selasa (25/6/2024).

Pengumuman itu disampaikan oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dalam acara pembekalan bagi Calon Anggota Dewan Terpilih DPR RI dan DPRD Provinsi se-Indonesia di Hotel Sahid, Jakarta Selatan.

Syaikhu mengatakan, keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan usulan dari DPW PKS Jakarta, dan mendapatkan masukan dari para tokoh, ulama, habib hingga tokoh lintas agama yang datang ke DPP PKS.

Baca Juga: Respons PDIP soal Peluang Anies dan Andika Perkasa Duet di Pilkada Jakarta

"Maka dewan pimpinan pusat (DPTP) PKS pada rapat di hari Kamis 20 Juni 2024, telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Bapak Mohammad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur," kata Syaikhu di lokasi.



Sumber : tribunnews.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x