A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$iframe

Filename: libraries/Article_lib.php

Line Number: 238

Backtrace:

File: /var/www/html/frontend-v2/application/libraries/Article_lib.php
Line: 238
Function: _error_handler

File: /var/www/html/frontend-v2/application/controllers/Read.php
Line: 85
Function: gen_content_article

File: /var/www/html/frontend-v2/index.php
Line: 314
Function: require_once

Sedih! Kisah Santri Peramal Prabowo Jadi Menteri Jokowi

Kompas TV nasional sapa indonesia

Sedih! Kisah Santri Peramal Prabowo Jadi Menteri Jokowi

Kompas.tv - 28 Oktober 2019, 17:00 WIB

Pada Mei 2016 lalu santri yang diminta Presiden Joko Widodo menyebut nama 3 menteri di kabinet kerja periode 2014-2019 ini viral di media sosial. Menyebut nama Prabowo kala itu jawaban Muhammad Azkal Fikri mengundang gelak tawa semua orang termasuk Presiden Jokowi. Siapa sangka 3 tahun berselang Prabowo benar-benar menjadi salah satu menteri di kabinet baru Presiden Jokowi. Azkal dianggap mampu meramal ditunjuknya Prabowo sebagai menteri.

Kini Azkal sudah tidak lagi menjadi santri di Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah. Semestinya Azkal belajar di pesantren selama sepuluh tahun. Namun di tahun kelima karena ketiadaan biaya Azkal terpaksa kembali ke kampung halamannya di Kelurahan Kahuripan, Pekalongan, Jawa Tengah.

Azkal kini bekerja di percetakan milik pamannya. Setiap hari jumat azkal libur bekerja. Ia memanfaatkan waktu liburnya untuk mengasah kembali ilmu-ilmu yang ia dapatkan selama di pesantren. Bagi Azkal pertemuan dengan Presiden Jokowi tidak akan pernah lekang dari ingatannya.

Pada peringatan Israj Miraj di pondok pesantren 3 tahun lalu Azkal memang sangat menginginkan sepeda dari presiden yang terpajang di panggung. Ia pun memanjatkan doa agar harapannya terkabul. Sepeda dari presiden akhirnya menjadi milik Azkal meskipun jawabannya salah.

Azkal adalah seorang anak yang tumbuh tanpa pengasuhan dari sang ibu. Azkal kecil lebih banyak diasuh oleh neneknya. Sepeda gunung dari presiden ia berikan kepada ayahnya dan digunakan untuk bekerja. Sepeda itu akhirnya digadaikan untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka.

#SantriPeramal #Prabowo #PresidenJokowi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x