Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Real Madrid vs Liverpool, Diogo Jota Siapkan Cara Bekuk Los Blancos

Kompas.tv - 6 April 2021, 19:27 WIB
jelang-real-madrid-vs-liverpool-diogo-jota-siapkan-cara-bekuk-los-blancos
Penyerang Liverpool, Diogo Jota mencetak gol saat The Reds mengalahkan West Ham United 2-1 di Anfield, Minggu (1/11/2020) dini hari WIB. (Sumber: Liverpoolfc.com)
Penulis : Gilang Romadhan

MADRID, KOMPAS.TV - Penyarang Liverpool, Diogo Jota mengaku telah mempersiapkan rencana untuk menggulingkan Real Madrid dalam laga leg 1 pertama 8 besar Liga Champions 2020/21.

Laga antara Real Madrid vs Liverpool sendiri akan digelar di Stadion Alfredo Di Stefano pada Rabu (7/4/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Kepercayaan diri Liverpool untuk menekuk pemilik 13 gelar Liga Champions membuncah usai performa mereka kembali membaik. 

Pasukan Jurgen Klopp selalu meraih kemenangan di tiga pertandingan terakhir di semua ajang, serta tidak pernah kemasukan gol. 

Baca Juga: Jelang Man City Vs Dortmund, Pep Guardiola Sebut Kebijakan UEFA dan FIFA Membunuh Pemain

Kemenangan 3-0 atas Arsenal pada Minggu (4/4) kemarin merupakan hasil positif terakhir yang The Reds raih. 

Diogo Jota menjadi inspirasi kemenangan Liverpool atas The Gunners. 

Masuk menjadi pemain pengganti, penyerang asal Portugal berhasil membuat 2 gol sekaligus. 

Jota mengungkapkan cara timnya agar dapat mengulangi performa mereka di kandang Real Madrid. Menurutnya, Liverpool perlu terus melakukan pressing dan memberikan yang terbaik. 

Baca Juga: Mohamed Salah Buka Kemungkinan Pergi dari Liverpool

"Laga seperti ini membutuhkan banyak kerja keras. Kami mungkin akan harus banyak berlari, berduel, lantaran gaya bermain mereka [Real Madrid]," sebut Jota dikutip dari Liverpoolfc.com. 

"Real Madrid adalah tim dengan gelar terbanyak di kompetisi ini, jadi mereka sudah terbiasa, kami harus menampilkan performa terbaik untuk menang." 

Baik Liverpool dan Real Madrid sempat dua kali bersua di babak final European Cup/Liga Champions. 

Ditinjau dari dua duel tersebut, duel tentu akan berlangsung sengit. Pasalnya, Liverpool menang sekali pada 1981, tetapi Real Madrid mampu menang dengan skor 3-1 di babak final 2018 silam. 

Baca Juga: Undian Perempat Final Liga Champions, Madrid Bertemu Liverpool

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x