Kompas TV olahraga kompas sport

Patrick Vieira Resmi Latih Crystal Palace Musim Depan

Kompas.tv - 4 Juli 2021, 20:18 WIB
patrick-vieira-resmi-latih-crystal-palace-musim-depan
Mantan penggawa timnas Perancis, Patrick Vieira. (Sumber: skysports.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Crystal Palace resmi mengumumkan pelatih asal Prancis, Patrick Vieira, akan memimpin klub untuk mengarungi Liga Inggris mulai musim depan. 

Vieira dikontrak oleh Crystal Palace selama 3 tahun hingga 2024 mendatang. 

"Crystal Palace Football Club dengan senang hati mengkonfirmasi penunjukan Patrick Vieira sebagai manajer baru untuk tiga musim ke depan," tulis Palace di laman resminya. 

Vieira pun mengaku senang setelah ditunjuk Crystal Palace untuk memimpin tim musim depan. 

Mantan pemain andalan Arsenal tersebut mengatakan sudah tidak sabar untuk merasakan atmosfer pertandingan di Selhurst Park. 

Baca Juga: Patrick Vieira Balik ke Liga Inggris, Bakal Latih Crystal Palace

“Saya sangat senang memiliki kesempatan ini untuk kembali ke Liga Premier, dan mengelola klub sepak bola yang hebat ini, saat kami memulai babak baru bersama," kata Vieira. 

“Ini adalah proyek yang sangat menarik bagi saya, setelah berbicara banyak dengan Ketua dan Direktur Olahraga tentang ambisi dan rencana mereka untuk seluruh klub, termasuk Akademi."

"Klub ini memiliki fondasi yang fantastis setelah bertahun-tahun di Liga Premier, dan saya harap kami dapat membuat peningkatan lebih lanjut dan terus mendorong klub untuk maju."

“Saya juga sangat bersemangat untuk merasakan atmosfer yang dibuat oleh para pendukung klub di Selhurst Park dan di luar kandang juga, dan saya tahu betapa pentingnya hal itu bagi tim," pungkas Vieira. 

Sebelum terjun di dunia kepelatihan, Vieira merupakan pemain yang sangat sukses di Liga Inggris. 

Ia mempunyai tujuh gelar utama dalam sembilan tahun sebagai pemain di Arsenal antara 1996-2005.

Pemenang Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 bersama timnas Prancis itu juga sempat membantu Inter Milan meraih tiga gelar Serie A.

Vieira kemudian bergabung dengan Manchester City pada Januari 2010 dan membantu klub mengangkat Piala FA sebelum mengumumkan gantung sepatu semusim setelahnya. 

Baca Juga: Patrick Vieira Masih Ragu Timnas Italia Bakal Sukses di Euro 2020

Vieira lantas memulai awal karier kepelatihannya di Manchester City dengan melatih tim muda sebelum pergi ke Amerika Serikat. 

Di Negeri Paman Sam, Vieira telah menghabiskan dua setengah tahun bersama klub Major League Soccer, New York City. 

Selama berkarier di Amerika Serikat dan Prancis, Vieira membawa New York City tampil di dua play-off.

Ia kemudian pulang ke Prancis untuk melatih Nice. Di Ligue 1, Vieira sukses mengantarkan Nice mencapai finis ketujuh dan kelima selama dua musim penuhnya sebelum dipecat pada Desember 2020 lalu.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x