Kompas TV olahraga kompas sport

Presiden Joko Widodo Beri Selamat atas Raihan Medali Perunggu Sapto Yogo Purnomo

Kompas.tv - 27 Agustus 2021, 21:21 WIB
presiden-joko-widodo-beri-selamat-atas-raihan-medali-perunggu-sapto-yogo-purnomo
Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Sapto Yogo Purnomo yang berhasil meraih medali perunggu di Paralimpiade Tokyo 2020. (Sumber: Youtube/Sekretariat Presiden)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat kepada para-sprinter Sapto Yogo Purnomo yang berhasil meraih medali perunggu di Paralimpiade Tokyo 2020.

Melalui unggahan di akun Instagram-nya @jokowi, Jumat (27/8/2021), orang nomor 1 di Indonesia tersebut mengapresiasi prestasi yang diraih Sapto Yogo Purnomo. 

"Indonesia menambah satu medali dari Paralimpiade Tokyo 2020, Jumat sore ini. Saptoyogo Purnomo, atlet yang berlaga di nomor 100 meter T37 putra, berhasil meraih medali perunggu dengan catatan waktu 11,31 detik," tulis Jokowi.

"Selamat kepada Sapto Yogo Purnomo," ucap pria asal Solo tersebut.

Ucapan selamat dari Jokowi tersebut kemudian ditanggapi oleh National Paralympics Committee (NPC) Indonesia, selaku asosiasi yang membawahi kontingen yang berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Ni Nengah Widiasih Sumbang Medali Pertama untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo

"Ucapan selamat dari dari Presiden RI @jokowi untuk peraih medali perunggu @saptoyogopurnomo," tulis NPC Indonesia melalui Instagram story. 

"Semoga menambah semangat untuk para atlet Indonesia yang masih bertanding di Paralympic Tokyo 2020," tambah NPC Indonesia. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Sapto Yogo Purnomo sukses mencatatkan sejarah dengan meraih medali perunggu di cabang atletik 100 meter T37 putra Paralimpiade Tokyo 2020, Jumat (27/8/2021). 

Bermain di Stadion Olympic Tokyo, Sapto Yogo Purnomo yang mencapai final berhasil finis ketiga dengan raihan waktu 11,31 detik. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x