Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Indonesia vs Taiwan: Garuda Menang 2-1 Lewat Gol Ramai Rumakiek dan Evan Dimas

Kompas.tv - 7 Oktober 2021, 21:16 WIB
hasil-indonesia-vs-taiwan-garuda-menang-2-1-lewat-gol-ramai-rumakiek-dan-evan-dimas
Pemain timnas Indonesia saat merayakan gol. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

BURIRAM, KOMPAS.TV - Hasil Indonesia vs Taiwan dalam laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand berakhir dengan skor 2-1. 

Gol-gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Ramai Rumakiek (18') serta Evan Dimas pada menit 50. Sedangkan gol Taiwan dicetak oleh Hsu Heng-Pin pada menit 90.

Juru taktik Indonesia, Shin Tae-yong melakukan banyak perubahan di susunan tim utama semenjak terakhir melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Juli silam. 

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas Indonesia Lawan Taiwan, Banyak Nama Baru Turun Jadi Starter

Dengan menerapkan skema 4-3-3, Shin Tae-yong mengandalkan Irfan Jaya, Kushedya Hari, serta debutan Ramai Rumakiek di lini depan. 

Sementara di lini belakang, pelatih asal Korea Selatan memercayakan duet bek tengah, Victor Igbonefo dan Fachruddin. Sementara motor serangan ditugaskan kepada Evan Dimas dan Ricky Kambuaya. 

Taiwan lebih dulu mengancam pertahanan Indonesia pada menit keempat. Beruntung, tendangan jarak dekat Emilio Estevez berhasil dimentahkan oleh kiper Muhamad Riyandi. 

Skuad Garuda baru bisa mendapatkan peluang pertamanya melalui tendangan Asnawi Mangkualam pada menit 15. Tetapi, tendangan Asnawi masih melebar dari sasaran. 

Baca Juga: Tiga Asisten Pelatih Baru Timnas Indonesia Sudah Bergabung, Shin Tae-yong: Mereka Akan Membantu Saya

Berhasil mengambil alih kendali permainan, Indonesia akhirnya membuka keunggulan lewat aksi Ramai Rumakiek pada menit 18. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x