Kompas TV olahraga kompas sport

Viral James Milner Bertahan di Liverpool hingga 2042, Tubuhnya seperti Highlander

Kompas.tv - 30 Oktober 2021, 10:40 WIB
viral-james-milner-bertahan-di-liverpool-hingga-2042-tubuhnya-seperti-highlander
Gambar James Milner tua yang masih bermain hingga 2042 (Sumber: twitter @whatwouldknow)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bagaimana ceritanya pemain gaek Liverpool, James Milner, bisa bertahan hingga tahun 2042, dan tetap bermain di Liga Inggris?

Ternyata, cerita ini bersumber dari sebuah gambar viral yang beredar di grup-grup fan Liverpool tentang candaaan James Milner yang dianggap akan terus bermain selamanya, tanpa pernah berhenti.  

Di lini masa twitter, candaan James Milner yang akan terus ‘bertahan’ hingga 2042 itu diramaikan oleh akun @whatwouldyouknow dan disukai netizen.

“Pada tahun 2042, James Milner merayakan kemenangan Liverpool usai maju final piala FA, pas setelah menandatanganni kontrak perpanjangan yang ke-23 bersama Liverpool,” cuit akun itu.

Selain mencuit hal itu, akun itu menampilkan gambar James Milner dengan rambut yang memutih dengan tubuh yang masih sangat kekar. Millie, sapaan Milner, juga mengepalkan tangan dengan wajah yang mulai keriput.

Usia seperti tidak ada artinya di hadapan pemain kelahiran kota Leeds tersebut. Jika merujuk pada tahun 2042, artinya James Milner akan tetap bermain di usia 56 tahun.

Sontak, hal ini membuat para fan bola tergelitik dan turut berkomentar dengan nada gurauan.

Beberapa menjulukinya seperti Highlander, tokoh fiksi bertubuh kuat dan tidak menua. Hal ini karena seolah tidak tua dan tubuhnya yang tetap kekar seperti besi.

Baca Juga: Pengakuan Pelatih Liverpool Juergen Klopp yang Bertengkar dengan James Milner

Betapa tidak, bagi ukuran pesepak bola profesional saja umur James Milner saat ini saja sudah dianggap gaek dan pensiun seolah tinggal menunggu waktu.

Milner saat ini berumur 35 tahun dan tetap menjadi andalan bagi Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

“Bagi Milner, usia tampaknya tidak jadi masalah. Ia akan tetap berada di sini, bermain sepak bola, sampai entah umur berapa. Fisiknya sangat kuat. Kalau orang lain, saya tidak tahu, mungkin ini waktunya berhenti. Tapi bagi Millie (Sapaan Milner-red) tampaknya tidak ada kata berhenti,” tutur Klopp di situs resmi Liverpool.

Terkini, pemain kelahiran 4 Juni 1986 itu bahkan mematahkan rekor legenda ikonik Liverpool, Steven Gerrard, sebagai pemilik asis terbanyak bagi Liverpool di Liga Champions.

Milner memiliki asis yang sama dengan Gerrard, 12 asis selama berseragam The Reds.

Baca Juga: Virgil van Dijk Dijuluki Superman oleh Skuad Liverpool, James Milner: Dia Tetap Butuh Rotasi!

Bedanya, Milner masih aktif bermain dan sangat mungkin melampui Gerrard. Steven Gerrard saat ini sudah pensiun dan jadi pelatih di Glasgow Rangers di Liga Skotlandia. 

Begitulah Milner, sosok highlander dari Liverpool yang menolak tua dan berhenti dari Liverpool entah sampai kapan.

Baca Juga: Di Balik Kehebatan Mo Salah, Ada Sosok Istri Bernama Magi Salah yang Setia Menemani




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x