Kompas TV olahraga kompas sport

Siap Gelar Turnamen Sepak Bola, Komisaris Persib Mengaku Peduli Pembinaan Pemain Muda

Kompas.tv - 3 November 2021, 01:15 WIB
siap-gelar-turnamen-sepak-bola-komisaris-persib-mengaku-peduli-pembinaan-pemain-muda
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar berencana menggelar sebuah turnamen sepak bola untuk pemain usia muda di Jawa Barat. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

BANDUNG, KOMPAS.TV - Sebuah turnamen sepak bola bertajuk 'Umuh Muchtar Cup' akan segera digelar dengan tujuan untuk mendorong pembinaan pemain usia muda, khususnya di Jawa Barat.

Dilihat dari namanya, dapat diketahui bahwa turnamen tersebut merupakan inisiasi dari Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar.

Alasan Umuh menggelar turnamen tersebut, karena selama pandemi Covid-19 tidak banyak kesempatan yang dapat dimanfaatkan pesepak bola muda untuk mengembangkan kemampuannya.

Maka dari itu, kini saat kondisi pandemi mulai terkendali, Umuh tak ingin menyia-nyiakan momentum untuk kembali menyemarakkan turnamen sepak bola usia muda.

Baca Juga: Persib Optimistis Raih Tiga Poin saat Bentrok dengan Persipura

"Ini salah satu bentuk perhatian pembinaan sepak bola juga, supaya tidak vakum dan tetap bergerak," kata Umuh, dikutip dari Kompas.com, Selasa (12/11/2021).

Rencananya, Umuh Muchtar Cup bakal digelar di Bekasi, Jawa Barat, sesuai rekomendasi dari Asprov PSSI Jawa Barat. Namun, untuk waktu penyelenggaraannya, Umuh belum bisa memastikannya.

"Lagi dipersiapkan, rencana akan segera digelar dalam waktu dekat. Rencana di Bekasi digelarnya. Alasannya karena mereka dari awal sudah mengajukan (diri) bersedia mengadakan," jelas Umuh.

Lebih lanjut, Umuh menambahkan, turnamen sepak bola besutannya itu akan menyajikan pertandingan untuk dua kelompok usia, yakni 15 dan 17 tahun.

Baca Juga: Persib vs Persipura: Maung Bandung Pantang Remehkan Mutiara Hitam

"(Hingga saat ini) yang sudah daftar ada 53 tim, kalau tidak salah. (Turnamen) untuk kelompok umur 17 sama 15 (tahun)," ungkapnya.

Sebagai informasi, sebelumnya kegiatan serupa pun pernah digelar, tepatnya sekitar dua tahun lalu dan berlokasi di Bandung, Jawa Barat.

Pada perhelatannya yang pertama itu, Stadion SPOrT Jabar Arcamanik dan Lapangan Lodaya, Bandung menjadi lokasi turnamen.

"Sebelumnya turnamen seperti ini kan sudah pernah Umuh Muchtar Cup di Bandung, sekarang di Bekasi," tandas Umuh.




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x