Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Piala AFF: Vietnam Bungkam Malaysia 3-0

Kompas.tv - 12 Desember 2021, 21:53 WIB
hasil-piala-aff-vietnam-bungkam-malaysia-3-0
Vietnam membungkam Malaysia dengan skor 3-0 di pertandingan penyisihan grup B Piala AFF 2020, Minggu (12/12/2021). (Sumber: Vietnam Football Twitter)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Vietnam sukses menaklukkan Malaysia dengan skor 3-0 di pertandingan penyisihan grup B Piala AFF 2020, Minggu (12/12/2021).

Bertanding di Bishan Stadium, dua gol kemenangan Vietnam dicetak oleh Nguyen Quang Hai menit 32, Nguyen Cong Phuong menit ke-36 dan Nguyen Hoang Duc di menit 89.

Pada babak pertama, Vietnam langsung tampil menekan Malaysia sejak peluit dibunyikan oleh wasit.

Skuad The Golden Star membuat Safawi Rasid dkk tertekan dan kesulitan untuk menguasai bola.

Upaya terus menerus yang dilakukan Vietnam bahkan sampai harus memakan korban di kubu Malaysia saat Aidil Zafuan harus ditarik keluar akibat cedera dan harus digantikan oleh Dominic Tan.

Keluarnya Aidil langsung berdampak di lini pertahanan Malaysia. Nguyen Quang Hai berhasil membobol Khairul Fahmi usai memanfaatkan umpan tarik Nguyen Tuan Anh dan membawa skuad asuhan Park Hang-seo unggul 1-0.

Berselang empat menit, Nguyen Cong Phuong kembali menggetarkan gawang Malaysia setelah mendapat umpan terobos dari Nguyen Quang Hai yang menjadi bintang pada laga ini.

Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan Vietnam dengan skor 2-0 atas Malaysia.

Baca Juga: Piala AFF: Timnas Indonesia Tampil Lebih Baik, tapi Belum Mampu Catatkan Clean Sheet

Pada babak kedua, pertandingan berlangsung lebih seimbang bagi kedua tim. Malaysia yang ketinggalan dalam gol mulai keluar untuk menyerang.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x