Kompas TV olahraga kompas sport

24 Pembalap Bakal Lakoni Tes MotoGP Mandalika 2022: Ada Juara Bertahan dan Marc Marquez

Kompas.tv - 8 Februari 2022, 07:44 WIB
24-pembalap-bakal-lakoni-tes-motogp-mandalika-2022-ada-juara-bertahan-dan-marc-marquez
Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. (Sumber: Twitter @MotoGP)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

SOLO, KOMPAS.TV - Marc Marquez dan juara bertahan MotoGP Fabio Quartararo bakal tampil dalam tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Tes MotoGP 2022 di Mandalika ini dipastikan bakal diikuti oleh 24 pembalap dan akan berlangsung pada 11 sampai 13 Februari 2022. 

Selain dua nama di atas, duo Ducati Lenovo Team, Franseco Bagnaia dan Jack Miller juga akan ambil bagian dalam sesi tes pramusim terakhir ini. 

Bagnaia yang merupakan runner up MotoGP musim lalu, merasa akan mendapatkan sesuatu yang baru di Sirkuit Mandalika. 

"Saya tidak melakukan sesuatu yang istimewa dan saya memiliki waktu terbaik saya di Sepang," kata Bagnaia, dikutip dari GP One.

"Namun, yang paling penting adalah kecepatan. Jika kami harus balapan saat ini, saya bisa bertarung untuk posisi terdepan. Kami baru hari kedua mengendarai Ducati baru dan levelnya sudah mirip dengan yang lama."

Baca Juga: MotoGP 2022 Mandalika, Marc Marquez Sudah Tiba di Indonesia

"Jika kami terus seperti ini di Mandalika, kami akan bisa mencapai level yang bagus dan menjadi teratas di Qatar. Pada tes di Indonesia, kami akan mendapatkan sesuatu yang baru," kata Bagnaia.

Lain itu, juga bakal ada sederet pembalap masyhur lainnya macam Joan Mir (Team Suzuki Ecstar), Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing), sampai Johan Zarco (Pramac Racing). 

Sejumlah pembalap termasuk andalan Repsol Honda, Marc Marquez sudah tiba di Lombok, Senin (7/2) kemarin.

Para pembalap langsung dirujuk ke hotel yang telah disiapkan panitia untuk menjalani karantina selama 24 jam. 

Usai karantina berakhir, para pembalap MotoGP ini akan beraktivitas di paddock sebelum melakoni track walk Sirkuit Mandalika, Kamis (10/2). 

Baca Juga: Pembalap dan Ofisial MotoGP Mandalika Tak Diwajibkan Karantina

Sirkuit Mandalika akan menggelar MotoGP 2022 seri kedua pada 18-20 Maret. Selain Mandalika, sirkuti KymiRing, Finlandia juga menjadi salah satu sirkuti baru yang akan menjadi tuan rumah MotoGP 2022.

 



Sumber : GP One



BERITA LAINNYA



Close Ads x