Kompas TV olahraga kompas sport

Kata Pol Espargaro Usai Jadi Pembalap Tercepat dalam Tes Pramusim MotoGP Mandalika

Kompas.tv - 12 Februari 2022, 02:25 WIB
kata-pol-espargaro-usai-jadi-pembalap-tercepat-dalam-tes-pramusim-motogp-mandalika
Pembalap Repsol Honda Team Pol Espargaro menjadi yang tercepat di hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Jumat (11/2/2022). (Sumber: Twitter @HRC_MotoGP)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro berhasil menjadi yang tercepat pada hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (11/1/2022).

Pol menjadi pembalap paling kencang dengan catatan waktu 1'32.466.

Ia mengungguli saudara kandungnya, Aleix Espargaro dari tim Aprilia yang berada di posisi kedua dengan selisih 0,471 detik.

Saat menjalani pengujian motornya hari ini, Espargaro sempat mengalami kesulitan pada awal sesi.

Namun perlahan, Espargaro mampu mengendalikan motornya dan mencatatkan waktu putaran yang terus meningkat.

"Awalnya agak sulit di pagi hari, lintasannya kotor tetapi lintasannya membaik saat kami terus mengendarainya dan membersihkan lintasan," kata Pol Espargaro dikutip dari laman resmi HRC Team.

"Seiring berjalannya waktu, kami bisa berkendara dengan cara yang lebih baik dan mulai belajar lebih banyak tentang trek dan juga motor kami, yang masih cukup baru," jelasnya.

Saat jam-jam penutupan semakin dekat, upaya Espargaro membuahkan hasil saat ia masuk dalam tiga besar pembalap tercepat.

Pada lap terakhirnya, pembalap bernomor 44 itu mencatat waktu 1'32.466 untuk memimpin sesi tes pramusim MotoGP pertama di Mandalika.

"Akhirnya, saya melakukan putaran yang bagus dan secara keseluruhan ritme saya bagus, tapi ini baru hari pertama dan besok semua orang akan sedikit lebih cepat," lanjutnya.

Baca Juga: Kata MGPA soal Tes MotoGP yang Sempat Dihentikan karena Lintasan Sirkuit Mandalika Kotor



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x