Kompas TV olahraga kompas sport

Robert Rene Alberts Puas Persib Bandung Kalahkan PSS Sleman

Kompas.tv - 12 Februari 2022, 05:28 WIB
robert-rene-alberts-puas-persib-bandung-kalahkan-pss-sleman
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts puas dengan hasilnya tiga angka yang diraih timnya saat melawan PSS Sleman, Jumat (11/2/2022).(Sumber: Persib.co.id)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku puas dengan penampilan timnya yang mampu mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (11/2/2022). 

Dalam laga tersebut, dua gol Persib diciptakan oleh Erwin Ramdani (20') dan David Da Silva (25') sementara satu gol PSS lahir dari kaki Wander Luiz (30'). 

Seusai pertandingan Rene Alberts mengaku bahwa pertandingan tadi tidak berjalan mudah bagi Persib karena PSS juga menampilkan permainan yang bagus. 

Namun untungnya, Maung Bandung memiliki Teja Paku Alam yang tampil gemilang di bawah mistar dan mampu menggagalkan beberapa peluang dari lawan.

"Selamat untuk Persib untuk mengambil tiga poin, karena itu target kami," kata Robert dikutip dari Antara

"Saya pikir Sleman memiliki masalahnya sendiri, namun memainkan sepak bola yang bagus untuk menyamakan kedudukan, tapi kami memiliki dua penyelamatan fantastis dari Teja, itulah kualitas dia, kami tahu itu," jelasnya. 

Namun pelatih asal Belanda itu cukup menyayangkan anak asuhnya membuang kesempatan unggul tiga gol saat wasit memberi mereka hadiah tendangan penalti. 

Baca Juga: Kalah dari Bhayangkara FC, Pemain Persib Bandung Dinilai Banyak Berjalan Sepanjang Pertandingan

Bruno Cantanhede yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugas setelah eksekusinya masih bisa dibaca oleh kiper PSS Sleman Miswar Saputra.

Hal tersebut membuat PSS mempunyai semangat berlebihan saat mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Akan tetapi pada akhirnya, Robert Rene Alberts puas Persib Bandung mampu membawa pulang tiga angka dari laga tadi. 

"Seharusnya kami tidak membuat ini menjadi sulit untuk kami sendiri, unggul 2-0 tidak menurunkan tekanan, kami memiliki penalti, penalti yang tepat dan seharusnya 3-0, namun justru menjadi 2-1," ujar Robert.

"Pertandingan menjadi sedikit berbeda, semangat lawan kembali bangkit, tim kami harus mengorganisir kembali diri mereka sendiri, seharusnya 3-0 dan pertandingan usai dan menjadi gambaran yang berbeda, tapi seperti yang saya katakan, selamat untuk tim dan pemain meskipun situasi Covid yang berat, kami mendapatkan tiga poin," pungkasnya. 

Dengan kemenangan ini, Persib Bandung untuk sementara naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 46 poin dari 23 pertandingan.

Sementara PSS Sleman masih tertahan di urutan 11 dengan torehan 28 poin dari 24 laga.

Baca Juga: 7 Pemain Negatif Covid-19, Kekuatan PSS Bertambah Hadapi Persib



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x