Kompas TV olahraga kompas sport

Cegah Pendekatan Real Madrid, PSG Siap Jadikan Kylian Mbappe Pemain dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Kompas.tv - 18 Februari 2022, 04:45 WIB
cegah-pendekatan-real-madrid-psg-siap-jadikan-kylian-mbappe-pemain-dengan-gaji-tertinggi-di-dunia
Paris Saint Germain siap menjadikan Kylian Mbappe sebagai kemarin dengan gaji tertinggi di dunia demi mencegahnya pergi ke Real Madrid.(Sumber: Champions League)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

PARIS, KOMPAS.TV - Kylian Mbappe dilaporkan sedang mempertimbangkan proposal kontrak baru dari Paris Saint-Germain (PSG) yang bakal menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi di dunia sepak bola.

Mbappe menjadi pahlawan PSG saat melakoni pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (15/2/2022) kemarin.

Gol tunggalnya di menit-menit terakhir babak kedua memastikan PSG memiliki keunggulan satu gol saat tandang ke Bernabeu pada 10 Maret bulan depan.

Menyadari pentingnya peran pemain berusia 23 tahun tersebut, PSG pun kini bakal menawarkan kontrak baru kepada Mbappe demi mempertahankannya di Paris.

Menurut laporan dari The Independent, PSG bersedia untuk memberi gaji Mbappe lebih dari 500.000 pounds per pekan atau Rp9,6 miliar.

Bahkan angka yang ditawarkan hampir menyentuh 1 juta pounds atau Rp19 miliar per pekan.

Dengan jumlah tersebut, Real Madrid yang berminat kepada Mbappe tidak akan bisa menyamai angka yang ditawarkan PSG.

Beberapa keluarga dan perwakilan Mbappe telah menjadwalkan pertemuan dengan PSG pada hari Rabu (16/2/2022).

Baca Juga: Hasil PSG Vs Real Madrid: Messi Gagal Eksekusi Penalti, Les Parisien Selamat Berkat Mbappe

Jika tawaran tersebut benar, Real Madrid tentu akan gigit jari tak bisa mendapatkan calon pemain terbaik dunia tersebut.

Apalagi Florentino Perez bersikeras bahwa Mbappe merupakan salah satu pemain yang akan ia andalkan untuk membangkitkan El Real.

Pada bulan lalu, awalnya Madrid dikabarkan telah menawari kontrak untuk Mbappe, mengingat kontraknya akan habis akhir musim ini.

Namun hingga saat ini belum ada yang ditandatangani dan Mbappe justru sekarang mulai mempertimbangkan tawaran yang diberikan PSG.

Ketertarikan Mbappe gabung ke Real Madrid berawal dari keinginannya untuk mengikuti jejak Cristiano Ronaldo - yang merupakan idolanya - demi bisa meraih banyak trofi.

Akan tetapi, krisis keuangan di sepak bola Spanyol juga turut menjadi perhatian Mbappe yang membuat Real Madrid berencana untuk mendirikan Liga Super Eropa.

Mbappe pun kini dihadapkan dengan dua pilihan sulit, yakni menerima tawaran kontrak besar dari PSG atau mengikuti mimpinya dengan bermain di Real Madrid.

Baca Juga: Rencana Besar Paris Saint-Germain Jika Harus Kehilangan Kylian Mbappe

 



Sumber : The Independent



BERITA LAINNYA



Close Ads x