Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Barcelona vs Napoli: Penalti Ferran Torres Selamatkan Blaugrana dari Kekalahan

Kompas.tv - 18 Februari 2022, 02:52 WIB
hasil-barcelona-vs-napoli-penalti-ferran-torres-selamatkan-blaugrana-dari-kekalahan
Adama Traore berduel dengan Juan Jesus dalam laga 16 besar Liga Europa 2021-22 antara Barcelona vs Napoli, Jumat (18/2/2022) di Camp Nou. (Sumber: AP Photo/Joan Monfort)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

BARCELONA, KOMPAS.TV - Hasil Barcelona vs Napoli dalam laga leg pertama 16 besar Liga Europa 2021-22 berkesudahan dengan skor 1-1. 

Bertempat di Stadion Camp Nou, Barcelona pada Jumat (18/2/2022) dini hari WIB, penalti Ferran Torres pada menit 59 sukses menghindarkan Blaugrana dari kekalahan. 

Sementara itu, Napoli sempat memimpin terlebih dahulu lewat aksi Piotr Zielinski menit ke-29.

Jalannya pertandingan

Barcelona menurunkan tiga rekrutan terbarunya pada Januari kemarin. Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres, serta Adama Traore tampil mengampu lini depan tuan rumah.

Sementara itu, Napoli masih mengandalkan sosok Lorenzo Insigne serta Victor Osimhen di lini serang. Kampiun Piala Afrika 2021, Kalidou Koulibaly juga turun sebagai starter

Baru lima menit laga berjalan, tuan rumah sudah mengancam gawang Napoli. Berkat pressing tinggi, Barcelona mampu memaksa Napoli membuat kesalahan di daerah pertahanannya sendiri. 

Baca Juga: Kesal Tiap Dengar Lagu Liga Champions, Xavi Masih Kecewa Barcelona Turun Kasta ke Liga Europa

Sayangnya, bola yang kemudian jatuh ke kaki Pedri, gagal dimanfaatkan menjadi gol. Tendangan Pedri masih melambung di atas mistar. 

Sepuluh menit berselang, tuan rumah kembali mendapatkan peluang matang. Tetapi, sepakan Nico Gonzalez ke pojok kanan bawah gawang masih mampu diamankan Alex Meret. 

Napoli sendiri baru mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-22. Tendangan Osimhen dari sudut sempait di sisi kiri pertahanan Barcelona, masih mampu ditepis Ter Stegen dengan kakinya.

Namun, Napoli akhirnya berhasil memecah kebuntuan dan membuat suporter tuan rumah terdiam pada menit 29. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x