Kompas TV olahraga kompas sport

Daud Yordan Tak Jadi Tanding Karena Positif Covid-19, Ongen Saknosiwi Siap Perebutkan Gelar Juara

Kompas.tv - 2 Maret 2022, 22:47 WIB
daud-yordan-tak-jadi-tanding-karena-positif-covid-19-ongen-saknosiwi-siap-perebutkan-gelar-juara
Gelaran tinju dunia MPRO Evolution Fight Series 2022 akan segera bergulir dengan menghadirkan petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ongen Saknosiwi siap bertanding untuk memperebutkan gelar juara di di MPRO Evolution Fight Series 2022, namun Daud Yordan tak jadi turun ring setelah dinyatakan positif Covid-19.

Juara dunia tinju Indonesia asal desa Sukadana, Kalimantan Barat itu terdeteksi positif Covid-19 saat menjalani serangkaian tes sesuai protokol kesehatan setibanya di Bangkok (Krung Thep Maha Nakhon), Thailand, pada Selasa (1/3/2022) kemarin. 

Meski berada dalam kondisi baik, Daud Yordan yang dijuluki The People Champions itu resmi tidak bisa melanjutkan pertarungannya karena pertimbangan kesehatan pribadi maupun profesional, serta demi keselamatan semua pihak yang terlibat dalam ajang MPRO Evolution Fight Series 2022. 

MPRO International selaku penyelenggara akan terus memberikan bantuan dan pendampingan kepada Daud untuk menjalani proses pemulihan yang ditentukan sesuai regulasi Thailand.

Walau Daud Yordan tak jadi bertanding, petinju Indonesia lainnya Ongen Saknosiwi dipastikan akan tampil di laga utama MPRO Evolution Fight Series 2022.

Juara dunia yang dijuluki sebagai The Hawk itu akan menghadapi bintang muda Thailand, Rattakorn Tassaworn pada Jumat (4/3/2022) lusa. 

Ongen dan Rattakorn akan bertarung sengit demi memperebutkan gelar divisi Featherweight (57,1 kg) WBC Asian Boxing Council Continental.

Ongen sejauh ini masih mencatatkan rekor tak terkalahkan dengan 7 kemenangan KO dari 8 pertandingan. 

Sebelumnya, ia juga mampu meraih gelar juara dunia kelas bulu (Featherweight) IBA setelah mengalahkan petinju Filipina, Marco Demecillo, di ajang Mahkota Boxing Series 2019 di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. 

Baca Juga: Petinju Indonesia, Tibo Monabesa Sukses Pertahankan Sabuk Juara WBC Internasional

Sementara sang lawan, Rattakorn Tassaworn sedang lapar untuk tampil kembali dan menambah rekor 13 kemenangan KO, 4 kekalahan KO, dan 1 seri. 

Laga terakhir Rattakorn terjadi pada 2019 silam dimana ia kalah dari petinju Rusia, Musheg Adoian, dalam pertarungan divisi Lightweight Evolution Fight Series 3.0 di Pattaya, Thailand. 

Festival knockout ini juga akan menampilkan serangkaian pertarungan kelas dunia yang seru seperti laga kickboxing WKN International Heavyweight antara Jonas Mood (Finlandia) versus Arvin Moradinia (Iran), dan laga kickboxing WKN Intercontinental Featherweight Championship antara Sophia Banak (Kamboja) kontra Faezeh Jahanpirouz (Iran).

Pertandingan tinju akan dimulai dengan divisi Super Welterweight Bout antara Thoedsak Sinam (Thailand) vs Mohammed Zakria Zamani (Afghanistan), P.A.T. Divisi ringan antara Attanon Kunlawong (Thailand) melawan Kevin Gronlund (Thailand). 

Yang kemudian dilanjutkan dengan pertandingan divisi WBC Asia Silver, IBA International Super Middleweight antara Emmeric Dewaele (Prancis) dan Apisit Sangmuang (Thailand).



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x