Kompas TV olahraga kompas sport

Man City Vs Man United, Rangnick Ungkap Keunggulan Citizens yang Harus Ditiru Red Devils

Kompas.tv - 5 Maret 2022, 18:02 WIB
man-city-vs-man-united-rangnick-ungkap-keunggulan-citizens-yang-harus-ditiru-red-devils
Pelatih Manchester United Ralf Rangnick mengungkapkan konsistensi merupakan rahasia keberhasilan Manchester City dan Liverpool. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Fadhilah

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Manchester United Ralf Rangnick mengungkapkan, konsistensi merupakan rahasia keberhasilan Manchester City dan Liverpool.  

Konsistensi yang dimaksud Rangnick adalah dalam hal pelatih. Ralf Rangnick ingin Manchester United mengikuti kedua rivalnya tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Rangnick menjelang pertandingan derbi Manchester City vs Manchester United pada pekan ke-28 Liga Inggris 2021-2022.  

Laga Man City vs Man United dijadwalkan berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (6/3/2022) pukul 23.30 WIB. 

Ralf Rangnick meyakini, Man United harus mengikuti Man City dan Liverpool dengan menunjuk seorang pelatih yang memiliki cara bermain jelas dan dapat menerapkannya dalam jangka panjang.

"Tidak hanya Manchester City, tetapi juga Liverpool. Mereka memiliki kontinuitas dan konsistensi pada posisi manajer serta pelatih kepala selama lima atau enam tahun," kata Rangnick, dilansir dari Sky Sports.

Baca Juga: Man City vs Man United: Pep Guardiola Pilih Strategi Bertahan 

"Man City dan Liverpool punya identitas yang jelas tentang bagaimana mereka ingin bermain. Saya mengenal Juergen secara pribadi dan Pep ketika dia di Jerman melatih Bayern Muenchen. Pep juga memiliki ide yang jelas tentang cara bermain," ujar Ralf Rangnick.  

"Ini adalah rahasia di balik kesuksesan mereka. Mereka tahu persis bagaimana mereka ingin bermain," kata dia.

"Ini kesamaan yang dimiliki semua klub top Eropa dan sesuatu yang perlu ditingkatkan oleh Manchester United," tutur pelatih asal Jerman ini. 

Juergen Klopp ditunjuk sebagai pelatih Liverpool pada Oktober 2015. Sejak saat itu, ia sudah mengantarkan The Reds meraih empat trofi, yakni Premier League, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Liga Inggris.  

Sementara itu, Pep Guardiola mulai duduk di kursi pelatih Manchester City sejak Juli 2016.

Di bawah arahan Pep, tim berjuluk The Citizens itu meraih 10 trofi termasuk dua gelar beruntun di Premier League pada 2017-2018.  

Di sisi lain, Manchester United sudah ganti pelatih tujuh kali, termasuk saat ditangani caretaker Ryan Giggs dan Michale Carrick, setelah ditinggal Sir Alex Ferguson pada Juni 2013.  

Dari tujuh pelatih tersebut, The Red Devils baru mendapatkan tiga trofi.

Rinciannya adalah Piala FA 2015-2016 saat dilatih Louis van Gaal dan gelar juara Piala Liga Inggris dan Liga Europa pada musim 2016-2017 di bawah arahan Jose Mourinho. 

Baca Juga: Resmi, Barcelona Dapatkan Pablo Torre! Dikontrak hingga 2026, Dipagari Klausul Rp1,5 Triliun



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x