Kompas TV olahraga kompas sport

Usai Marko Simic Curhat Gaji Tak Dibayar Persija, Ketua Umum The Jakmania: Manajemen Harusnya Malu

Kompas.tv - 27 April 2022, 04:05 WIB
usai-marko-simic-curhat-gaji-tak-dibayar-persija-ketua-umum-the-jakmania-manajemen-harusnya-malu
Suporter Persija Jakarta memberikan dukungan pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, 10 Juli 2019. The Jakmania mengecam perlakuan manajemen Persija terhadap Marko Simic. (Sumber: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Penulis : Gading Persada | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Barisan suporter Persija Jakarta, The Jakmania, langsung meradang dan bereaksi keras serta mengecam manajemen Persija pasca keluarnya curhatan pemain asing tim tersebut, Marko Simic.

Pemain berpaspor Kroasia ini memilih memutus kontraknya dengan Macan Kemayoran lantaran, menurut pengakuannya, gajinya selama satu tahun tak dibayar. 

Menanggapi kekisruhan itu, Ketua Umum The Jakmania Diky Soemarno angkat bicara. Ia terang-terangan meminta dua petinggi Persija yakni Mohamad Prapanca dan Ferry Paulus segera angkat bicara dan memberikan klarifikasi.

Menyampaikan hal itu dalam postingan di akun Instagramnya @dikysoemarno, Selasa (26/4/2022), Diky menyebut ada tiga poin penting yang harus segera dilakukan oleh manajemen Persija Jakarta.

"Pertama, Persija harus segera memberikan penjelasan atas surat terbuka Marko Simic. Yang kedua, Persija harus segera menyelesaikan permasalahan yang terjadi dengan Marko Simic. Yang ketiga, manajemen Persija harusnya malu dengan situasi sekarang ini," tulis Diky seperti dilansir Tribunnews, Rabu (27/4).

Baca Juga: Thomas Doll Usai Resmi Latih Persija: Saya Merasa Terhormat Gabung dengan Tim Besar di Indonesia

"Permasalahan yang seharusnya tidak perlu terjadi, persoalan yang seharusnya bisa diselesaikan dari dulu. Seharusnya jangan sampai menjadi bola salju," tulisnya lagi.

Tiga permintaan yang dilayangkan oleh Ketum The Jakmania tersebut disambut dengan hal senada oleh para Jakmania di kolom komentar.

Banyak yang menyetujui aspirasi tiga permintaan yang diutarakan oleh Diky Soemarno kepada manajemen Persija Jakarta atas apa yang dialami oleh Marko Simic.

"Desak management buat speak up tum ! Kebiasaan bisu," tulis salah seorang netizen.




Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x