Kompas TV olahraga kompas sport

SEA Games 2021: Shin Tae-yong Ungkap Dua Keunggulan Vietnam yang Bisa Rugikan Indonesia

Kompas.tv - 6 Mei 2022, 11:33 WIB
sea-games-2021-shin-tae-yong-ungkap-dua-keunggulan-vietnam-yang-bisa-rugikan-indonesia
Shin Tae-yong menilai ada dua keunggulan Vietnam yang bisa rugikan Indonesia. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

PHU THO, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia U23 akan menghadapi Vietnam dalam laga pembuka SEA Games 2021. Pelatih Shin Tae-yong menilai ada dua keunggulan Vietnam yang bisa rugikan Indonesia. 

Bentrok Indonesia vs Vietnam sendiri akan bertempat di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) mulai pukul 19.00 WIB.

Ini akan menjadi ujian berat pertama Indonesia untuk memburu medali emas. 

Lain itu, ini akan menjadi ajang balas dendam skuad Garuda. Sebab, Indonesia menelan kekalahan 0-3 dari Vietnam di final SEA Games 2019 silam. 

Baca Juga: Melihat Peluang Timnas Indonesia di Sepak Bola SEA Games Vietnam 2022

Pada perjumpaan terakhir kedua tim yang terjadi di Piala AFF 2022 Desember 2021 silam, Indonesia senior sukses menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0. 

Menjelang pertandingan, juru taktik Indonesia U23, Shin Tae-yong menilai ada dua keunggulan Vietnam yang bisa merugikan timnya. 

Pelatih asal Korea Selatan menganggap Vietnam U23 memiliki kedalaman skuad yang lebih baik. 

"Timnas U23 Vietnam sebelumnya memiliki kekuatan skuad ang jauh lebih dalam dan berkualitias daripada kami," kata Shin Tae-yong, seperti yang dilaporkan Zing News. 

Kendati mengungkapkan bahwa skuad Timnas U23 Indonesia berada dalam kondisi nyaman dan siap tempur, Shin Tae-yong berujar bahwa dukungan suporter tuan rumah akan menguntungkan Vietnam. 

Baca Juga: SEA Games 2021: Shin Tae-yong Yakin Indonesia Bisa Kalahkan Vietnam

"Pemain saya merasa nyaman dan akan memberikan permainan bagus," kata Shin. 

"Akan tetapi, dalam waktu dekat, mereka [Vietnam] akan memiliki banyak suporter untuk memberikan semangat. Kondisi itu adalah kerugian bagi Indonesia," kata eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Jika menilik sejarah pertemuan Shin Tae-yong melawan pelatih Vietnam, Park Hang-seo, Indonesia memiliki kans untuk merebut tiga poin. 

Melansir data dari transfermarkt, Shin Tae-yong sudah 8 kali mengalahkan tim racikan Park Hang-seo dari total 12 pertemuan.




Sumber : zingnews.vn


BERITA LAINNYA



Close Ads x