Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Indonesia vs Bangladesh 0-0, Sandy Walsh dan Jordi Amat Terlihat Nonton dari Tribun

Kompas.tv - 1 Juni 2022, 22:40 WIB
hasil-indonesia-vs-bangladesh-0-0-sandy-walsh-dan-jordi-amat-terlihat-nonton-dari-tribun
Stefano Lilipaly, penyerang Timnas Indonesia, menendang bola ke gawang Bangladesh dalam FIFA Matchday di Stadion si Jalak Harupat, Rabu malam (1/6/2022). Hasil Indonesia vs Bangladesh berkesudahan tanpa gol alias 0-0. (Sumber: Twitter PSSI)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV - Pertandingan Indonesia vs Bangladesh dalam FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022) berakhir seri 0-0.

Anak asuh Shin Tae Yong tampak kesulitan menembus pertahanan ketat Bangladesh sepanjang laga.

Sejak peluit babak pertama dimulai, Garuda memiliki sejumlah peluang, terkhusus melalui Irfan Jaya dan Stefano Lilipaly. Sayangnya, akurasi tembakan kedua pemain itu masih jauh dari harapan.

Serangan agresif justru baru muncul mulai babak kedua.

Belum genap semenit berjalan, Irfan Jaya menerima umpan tanpa kawalan di sisi kiri gawang lawan. Lagi-lagi, tembakan penyerang sayap kiri Garuda itu melambung untuk kesekian kalinya.

Lima belas menit kemudian, tepatnya menit ke-65' giliran Lilipaly yang menyambut umpan bola mati dengan tandukan.

Bola dari kepala Lilipaly mengancam gawang tim lawan, tetapi penjaga gawang Bangladesh lebih sigap untuk menepis.

Setelah itu, Indonesia sebenarnya sempat bikin gol pada menit ke-72', tetapi dianulir akibat situasi offside.

Secara keseluruhan, akurasi umpan anak asuh Shin Tae Yong masih belum memuaskan. Jarak antar lini yang jauh membuat skuad Bangladesh lebih mudah memotong aliran bola Timnas Indonesia.

Menghadapi situasi dead lock, Shin Tae Yong melakukan 6 pergantian pemain, termasuk Asnawi Mangkualam yang ditarik keluar karena cedera.

Selain itu, Elkan Baggot diberi kesempatan merumput pada babak kedua, menggantikan kapten Timnas Indonesia Fachrudin Aryanto. Adapun ban kapten Indonesia kemudian diambil alih oleh Marc Klok.

Terlepas dari itu, dua pemain naturalisasi Indonesia terbaru, Sandy Walsh dan Jordi Amat, terpantau menyaksikan langsung pertandingan ini dari tribun stadion.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x