Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Indonesia Open 2022: Lawan Tangguh Menanti Apriyani/Fadia di Babak Pertama

Kompas.tv - 13 Juni 2022, 13:11 WIB
jelang-indonesia-open-2022-lawan-tangguh-menanti-apriyani-fadia-di-babak-pertama
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, bakal menantang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahar di 32 besar Indonesia Open 2022. (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sudah dinantikan lawan tangguh di babak pertama atau 32 besar Indonesia Open 2022. 

Turnamen BWF Super 100 Indonesia Open 2022 dijadwalkan mulai bergulir pada Selasa (14/6/2022) di Istora Senayan, Jakarta. 

Pada babak pertama, Apriyani/Fadia langsung bertemu lawan tangguh, unggulan kelima asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. 

Baca Juga: Wakil Tiongkok Tembus Pertahanan Indonesia, Apriyani/S Fadia Duduki Runner Up Indonesia Masters 2022

Mayu/Wakana jelas menjadi lawan yang sulit bagi Apriyani/Fadia yang merupakan pasangan anyar. 

Ini merupakan kesempatan pertama Siti Fadia menghadapi Mayu/Wakana. Meski bukan hal baru bagi Apriyani. 

Apriyani saat masih berpasangan dengan Greysia Polii sudah lima kali menghadapi ganda putri Jepang ranking 5 dunia tersebut. Hasilnya, Apriyani/Greysia kalah 4 kali. 

Kendati demikian, Apriyani/Fadia mengaku siap menutup kelemahan mereka dalam turnamen Indonesia Master 2022 yang baru rampung Minggu (12/6) kemarin. 

Di Indonesia Master 2022, Apriyani/Fadia menjadi runner up. Ini merupakan turnamen super series pertama mereka setelah berpasangan. 

Mereka kalah dari pasangan ranking satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di final. 

"Masih banyak yang harus diperbaiki dari penampilan kami. Kami harus bekerja keras lagi ke depannya," ucap Apriyani, dikutip Kompas.com

"Kepercayaan diri kami harus ditambah. Kami sekarang akan memulihkan kondisi fisik dan mental. Itu yang akan menjadi bekal kami." 

Baca Juga: Tangis Greysia Polii dan Pelukan Hangat Apriyani di Acara Perpisahan, Istora Senayan Bergema

Di sisi lain, Siti Fadia mengaku dirinya baru sadar kekuatan para lawan top dunia dan ingin berlatih lebih keras lagi untuk menjalin keselerasan yang lebih baik dengan Apriyani. 

"Banyak sekali pelajaran yang saya dapat seperti pola permainan. Ternyata standar pemain kelas dunia ya seperti itu," sebut Fadia menimpali. 

"Setelah ini saya akan berlatih lebih keras dan tidak boleh mudah berpuas diri."

Baca Juga: Jadwal Indonesia Open 2022: Langsung Tersaji 2 Derbi Merah Putih di Babak 32 Besar

 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x