Kompas TV olahraga kompas sport

Laga Lanjutan Piala Presiden di Si Jalak Harupat Digelar Tanpa Penonton

Kompas.tv - 20 Juni 2022, 15:07 WIB
laga-lanjutan-piala-presiden-di-si-jalak-harupat-digelar-tanpa-penonton
Suporter Persib Bandung saat melawan Bali United. Berikut ini merupakan kronologi tewasnya dua bobotoh saat laga melawan Persebaya United di GBLA, Jumat (17/6/2022) (Sumber: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Purwanto

BANDUNG, KOMPAS.TV - Kapolresta Bandung Kombes Kusworo mengatakan laga lanjutan Piala Presiden digelar tanpa kehadiran penonton di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (20/6/2022).

Laga lanjutan semula akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, dipindahkan ke Si Jalak Harupat seusai insiden tewasnya 2 suporter Persib.

Kombes Kusworo mengimbau kepada para tiap komunitas pendukung tim yang akan berlaga untuk menyaksikan pertandingan dari rumah atau lokasi lain.

"Suporter baik Bobotoh dan Bonek agar menyaksikan di rumah saja nobar di rumah masing-masing, tidak datang ke stadion, karena pelaksanaan disepakati tanpa penonton," tuturnya dikutip dari Kompas.com, Senin.

Baca Juga: Kasus 2 Suporter Persib Bandung yang Meninggal Dunia, Bobotoh Sebut Akan Boikot Sisa Pertandingan!

"Sehingga dari pada capek datang menuju kemari dan tetap tidak bisa masuk, lebih baik silakan  untuk nonton di rumah," ungkapnya.

Terdapat dua laga yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat yakni Persebaya vs Bali United dan Persib Bandung vs Bhayangkara FC.

"Pertandingan tetap dilaksanakan pada hari ini, Bali United melawan Persebaya dan besok Persib menghadapi Bhayangkara FC akan digelar di Stadion Jalak Harupat," lanjut Kusworo.

Pertandingan tersebut akan diamankan oleh pihak penyelenggara dan kepolisian. Pengamanan akan dilakukan di dua tempat yakni di dalam dan luar stadion.

"Pengamanan akan kami lakukan di pintu pintu tol, untuk mengamankan dan mengahalau suporter yang akan ke stadion dan pintu masuk kawasan maupun pintu masuk menuju area tribun," tuturnya.

Baca Juga: Hadapi Persebaya Surabaya, Bali United Incar Kemenangan Pertama di Piala Presiden 2022



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x