Kompas TV olahraga kompas sport

Final Singapore Open 2022: Indonesia Juara Ganda Putra, Ini 4 Wakil Merah Putih di Babak Pamungkas

Kompas.tv - 17 Juli 2022, 06:15 WIB
final-singapore-open-2022-indonesia-juara-ganda-putra-ini-4-wakil-merah-putih-di-babak-pamungkas
Foto arsip. Anthony Sinisuka Ginting bersiap mengembalikan kok saat menghadapi Kento Momota (Jepang) dalam laga semifinal Thomas Cup 2022 di Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022). Ginting berhasil melaju ke final Singapore Open 2022 yang akan berlangsung di Singapore Indoor Stadium hari ini, Minggu (17/7/2022). (Sumber: AP Photo/Sakchai Lalit)
Penulis : Gading Persada

SINGAPURA, KOMPAS.TV- Turnamen Singapore Open 2022 pada hari ini, Minggu (17/7/2022) memasuki babak final yang akan berlangsung di Singapore Indoor Stadium. 

Indonesia pun dipastikan meraih satu gelar yakni ganda putra menyusul akan terjadinya All Indonesian Final di partai pamungkas nanti.

Tak tanggung-tanggung, Merah Putih mengirim empat wakilnya ke final Singapore Open 2022 setelah mereka mengalahkan lawannya masing-masing pada semifinal, Sabtu (16/7).

Adapun final yang mempertemukan sesama wakil Indonesia terjadi di ganda putra. Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menantang seniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2022: Fajar/Rian Lolos Final Tantang Leo/Daniel

Leo/Daniel sukses ke final setelah mengalahkan senior mereka lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal. Hasilnya, pasangan berjuluk The Babies itu menang lewat pertarungan tiga gim. 

Sementara Fajar/Rian ke final dengan mulus usai menyudahi perlawanan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani melalui dua gim langsung di fase 4 besar.

Dengan ini, mereka mencatatkan tiga final berutun di BWF World Tour 2022 setelah Malaysia Open dan Malaysia Masters. 

Ganda putra yang akrab disapa Fajri itu berpeluang meraih gelar keempat tahun ini usai juara di Swiss Open, Indonesia Masters, dan Malaysia Masters.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2022: Leo/Daniel Masuk Final Usai Kalahkan The Daddies

Di ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga sukses ke final hari ini. 

Kemarin di semifinal, Apriyani/Siti Fadia sukses mengalahkan ganda putri Thailand Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul dengan skor 19-21, 21-13, 21-19.

Sedangkan satu tempat final lainnya didapat tunggal putra  Anthony Sinisuka Ginting. 


Ginting meraih kemenangan atas tunggal putra andalan tuan tumah sekaligus juara dunia 2021, Loh Kean Yew. 

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2022: Apriyani/Fadia Tembus Final Lagi

Melalui dua gim langsung, Ginting menang meyakinkan 21-17, 21-14 atas Loh Kean Yew. Hasil ini sekaligus menjadi kemenangan Ginting atas Loh Kean Yew.



Sumber : Kompas TV, Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x