Kompas TV olahraga kompas sport

Sambut Era Erik ten Hag, Harry Maguire Siap Bangkit di Manchester United dan Raih Trofi

Kompas.tv - 17 Juli 2022, 21:23 WIB
sambut-era-erik-ten-hag-harry-maguire-siap-bangkit-di-manchester-united-dan-raih-trofi
Kapten Manchester United, Harry Maguire (kanan), berswafoto bersama penggemar dalam pertandingan pramusim lawan Melbourne Victory di Melbourne Cricket Ground, Australia, Jumat (15/7/2022). (Sumber: Asanka Brendon Ratnayake/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

MELBOURNE, KOMPAS.TV - Bek sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire, mengaku siap bangkit meningkatkan performanya mulai musim depan. Eks penggawa Hull City itu mengakui bahwa penampilannya cukup buruk pada musim 2021/22 lalu.

Maguire mengaku siap menyambut era baru di bawah pelatih anyar Setan Merah, Erik ten Hag. Ia menyatakan bahwa klub kampiun Liga Inggris 20 kali ini hendak kembali ke dalam persaingan perebutan gelar juara.

“Tahun lalu jelas suatu kemunduran bagi saya dan jalannya karier saya, tetapi itu sudah lewat sekarang,” kata Maguire dikutip The Guardian, Sabtu (16/7/2022).

“Kami menyongsong masa depan dan hendak membawa klub ini kembali memenangi gelar. Ini semua tentang itu (memenangi gelar),” lanjutnya.


Baca Juga: MU Datangkan Lisandro Martinez, Erik Ten Hag Tendang Maguire?

Musim lalu, Setan Merah finis di peringkat keenam Liga Inggris, melewatkan tiket ke Liga Champions. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan terpaut 35 poin dari Manchester City yang menjadi juara.

Selama musim itu, Maguire mengalami salah satu musim terburuk sepanjang kariernya. Namun, jelang musim depan, Erik ten Hag memberinya suntikan kepercayaan diri dengan tetap memilihnya sebagai kapten Manchester United.

“Tahun lalu itu mengecewakan. Sebagai pemain, saya tidak bertanding dengan baik, dan sebagai tim, kami jelas tidak bermain bagus,” kata Maguire.

“Namun, karier yang bagus bisa bertahan 10 hingga 15 tahun dan Anda tidak akan punya perjalanan lancar setiap tahunnya atau sama sekali tidak menghadapi kesulitan."

"Anda harus berjuang, dan Anda akan sempat mengalami kemerosotan,” lanjut bek berusia 29 tahun itu.

Maguire sendiri saat ini sedang berada di Australia mengikuti tur pramusim Manchester United. Erik ten Hag mengutak-atik skuadnya sebelum mengarungi Liga Inggris yang dimulai pada 6 Agustus mendatang.

Baca Juga: Harry Maguire Tetap Jadi Kapten MU, Erik ten Hag: Dia Meraih Banyak Kesuksesan


 




Sumber : The Guardian


BERITA LAINNYA



Close Ads x