Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Hadapi Liverpool di Community Shield, Guardiola: Lebih Baik Mulai dengan Menang

Kompas.tv - 30 Juli 2022, 18:22 WIB
jelang-hadapi-liverpool-di-community-shield-guardiola-lebih-baik-mulai-dengan-menang
Pep Guardiola saat parade Juara Liga Inggris bersama Manchester City. (Sumber: Instagram @pepteam)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pep Guardiola berkomentar tentang pertarungan Community Shield antara timnya Manchester City melawan Liverpool.

Pep Guardiola mengatakan bahwa pertarungan Community Shield dengan Liverpool akan memberinya gambaran yang lebih baik tentang di mana posisi Manchester City-nya saat mereka memasuki musim baru Liga Premier Inggris sebagai juara.

"Kami hanya memiliki dua setengah, tiga minggu pramusim, itu terlalu singkat. Tapi kami akan mencoba. Pada akhirnya itu adalah Manchester City, bukan pemain ini atau yang lain. Kami adalah kami semua dan kami akan mencoba menjadi tim yang kompetitif," ujar Pep Guardiola yang dikutip Associated Press.

"Tentu saja kami akan mencoba untuk memenangkannya (Community Shield). Lebih baik mulai (dengan) menang daripada kalah," tambah Guardiola, Sabtu (30/7/2022).

Baca Juga: Presiden Barca: Kami Ingin Messi Pensiun di Barcelona

Pada transfer musim panas 2022 ini Manchester City telah mendatangkan dua pemain baru, yakni Erling Haaland dari Dortmund dan Kalvin Phillips dari Leeds.

Tetapi sayap kawakan Raheem Sterling, striker Gabriel Jesus, dan bek Oleksandr Zinchenko semuanya telah pindah.

Laga Community Shield tersebut tidak akan dimainkan di Stadion Wembley seperti biasanya, karena tempat itu dicadangkan untuk Final Womens Euro 2022 antara Inggris dan Jerman.

Untuk pertama kalinya dalam satu dekade, Community Sheld edisi ke-100 itu akan dimainkan di King Power Stadium, markas Leicester City.

Baca Juga: Ikut Uji Coba WWE, Bintang NBA Dwight Howard Mau Pindah Karir?




Sumber : AP


BERITA LAINNYA



Close Ads x