Kompas TV olahraga kompas sport

ASEAN Para Games 2022: Pelatih Sepak Bola CP Thailand Keluhkan Jadwal Tanding

Kompas.tv - 31 Juli 2022, 14:18 WIB
asean-para-games-2022-pelatih-sepak-bola-cp-thailand-keluhkan-jadwal-tanding
Pelatih timnas Sepakbola CP Thailand, Bannawat Posrioun usai berlaga melawan Indonesia pada laga perdana di Stadion UNS Solo, Minggu (31/7/2022) (Sumber: ISTIMEWA/BolaSport)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia telah mengalahkan Thailand dengan skor 3-2 pada sepak bola CP ASEAN Para Games 2022 di Stadion Universitas Sebelas Maret, Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (31/7/2022).

Kemenangan Indonesia sangat berarti karena Thailand merupakan rival yang paling diwaspadai, bahkan Thailand pernah mengikuti Piala Dunia ICPFF 2022 di Spanyol pada Mei lalu.

Dalam pertandingan hari ini, dua gol Indonesia dicetak oleh Muh Ikhsan Tabrani menit ke-11 dan menit ke-43 dan kemudian Yahya Muhaimi menit ke-39.

Sementara gol balasan Thailand terjadi di babak kedua, dicetak oleh Sukhitkun Bunsing menit ke-45 dan Phonpirat Nampaksa menit ke-56.

Baca Juga: Ma’ruf Amin akan Buka ASEAN Para Games 2022 di Solo, Pengamanan Stadion Diperketat!

Usai pertandingan Pelatih Thailand, Bannawat Posrioun, buka suara soal kekalahan anak asuhnya.

Posrioun menilai kekalahan ini dikarenakan jadwal pertandingan digelar terlalu pagi yaitu pada jam 07.30 WIB.

"Menurut saya jadwal pertandingan yang terlalu pagi membuat fisik para pemain terganggu. Jadi saya heran kenapa terlalu pagi," kata Posrioun dikutip dari BolaSport, Minggu (31/7).

"Kualitas rumput lapangan cukup bagus, hanya ukuran lapangan terlalu panjang dan kami belum pernah latihan di sini. Jadi butuh adaptasi yang lebih untuk tampil kompeten di sini," ucapnya.

Namun Thailand juga mengakui bahwa Indonesia bermain lebih bagus. Thailand juga memuji kehadiran para supporter Indonesia. Dukungan yang melawan mereka bukan masalah.

Baca Juga: Bekuk Thailand 3-2, Tim Sepak Bola CP Indonesia Targetkan Pertahankan Gelar Juara ASEAN Para Games



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x