Kompas TV olahraga kompas sport

Sudah Bikin Gol dan 2 Assist Pertama di Barcelona, Lewandowski: Saya Membutuhkan Perubahan Ini

Kompas.tv - 9 Agustus 2022, 21:54 WIB
sudah-bikin-gol-dan-2-assist-pertama-di-barcelona-lewandowski-saya-membutuhkan-perubahan-ini
Striker bintang Barcelona, Robert Lewandowski. (Sumber: Instagram @_rl9)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Robert Lewandowski mengungkapkan tekadnya yang berkelanjutan untuk sukses bersama Barcelona pada musim ini.

Pemain Timnas Polandia itu menyelesaikan kepindahannya dari Bayern Munchen pada Juli 2022 lalu setelah transfer 'saga' yang berjalan lama antara tim Bavarian dan Catalan itu.

Robert Lewandowski mencetak gol pertamanya untuk Barcelona saat laga Joan Gamper Trophy melawan Pumas hari Senin (8/8/2022). Gol itu dibuat pada menit ke-2.  Tidak hanya gol, striker Polandia itu memberikan sepasang assist untuk bintang muda Pedri.  Barcelona pun menang enam gol tanpa balas pada pertandingan itu.

Niatan Lewandowski bersinar setelah pindah ke Barcelona tak lagi diragukan. "Ini luar biasa [vs Pumas], saya tidak berharap begitu banyak fans berada di sini. Pengalaman seperti itu sebagai pemain selalu bersama Anda," ujar Robert Lewandowski yang dikutip Football Espana.

"Saya membutuhkan perubahan ini, kepindahan ini ke negara lain dan ke klub lain. Saya merasa seperti anak kecil yang memiliki mainan baru," tambah Lewandowski.

Baca Juga: Legenda Liverpool Sebut Cristiano Ronaldo Rekrutan Manchester United yang Aneh

Sejatinya kontrak Lewandowski masih tersisa 12 bulan bersama Bayern Munchen. Namun Robert Lewandowski cepat menunjukkan keinginan untuk meninggalkan Munich menjelang bergulirnya musim 2022/2023.

Barcelona akhirnya bisa mendapatkan jasa striker kelahiran 1988 itu setelah Lewandowski menyetujui kesepakatan di Camp Nou hingga 2026.

Lewandowski akan melakukan debut kompetitifnya pada musim awal LaLiga 2022/2023 saat Barcelona bermain di kandang melawan Rayo Vallecano pada Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga: Jurgen Klopp Frustasi: World Cup Terjadi pada Saat yang Salah untuk Alasan yang Salah



Sumber : Football Espana



BERITA LAINNYA



Close Ads x