Kompas TV olahraga kompas sport

Kejuaraan Dunia BWF: Lolos ke Babak 32 Besar, Lee Zii Jia Ingin Sabet Gelar Pertama bagi Malaysia

Kompas.tv - 22 Agustus 2022, 19:33 WIB
kejuaraan-dunia-bwf-lolos-ke-babak-32-besar-lee-zii-jia-ingin-sabet-gelar-pertama-bagi-malaysia
Pemain tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, saat menghadapi Sitthikom Thammasin dari Thailand, di putaran pertama Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa, 14 Juni 2022. (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

 

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu Malaysia, Lee Zii Jia, berhasil lolos ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022 setelah mengalahkan wakil Prancis, Brice Leverdez, dengan skor 21-9, 21-13 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Senin (22/8/2022).

Usai pertandingan, Lee Zii Jia mengatakan bahwa dirinya sangat bergairah dalam turnamen ini.

"Sejauh ini saya pikir semuanya berjalan baik. Seperti yang saya katakan, sejak saya di lapangan, saya cukup bergairah. Saya bisa katakan bagus dan semuanya tampak baik bagi saya," ungkap Lee saat diwawancarai di mixedzone BWF, seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022: Gregoria dan Putri KW Sudah Siap Berlaga

Lebih lanjut, mantan pemain pelatnas bulu tangkis Malaysia itu mengatakan sudah sungguh-sungguh menyiapkan diri untuk tampil maksimal pada Kejuaraan Dunia BWF 2022 ini.

Lee ingin menunjukkan bahwa ia mampu menyabet titel sebagai juara dunia.

"Anda tahu kami telah melewatkan Commonwealth Games untuk sungguh-sungguh menyiapkan Kejuaraan Dunia ini," kata pemain yang saat ini menghuni peringkat kelima dunia itu.

"Hal ini karena Malaysia belum memiliki gelar ini. Jadi seperti yang saya katakan sebelumnya, saya ingin menjadi pemain pertama yang mendapatkan gelar ini," imbuhnya.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia BWF 2022: Anders Antonsen Kalah di Babak Pertama

Di babak 32 besar, Lee akan menghadapi pemain Portugal, Bernardo Atilano. Atilano melangkah ke babak 32 besar tanpa mengeluarkan keringat karena calon lawannya dari Jerman, Max Weisskirchen, mundur.

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x